Strategi Marketing Public Relations dalam Kampanye "Own Your Glow" SASC Smart Skincare untuk Meningkatkan Brand Image

Gracia Limantoro, Glenda (2023) Strategi Marketing Public Relations dalam Kampanye "Own Your Glow" SASC Smart Skincare untuk Meningkatkan Brand Image. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (290kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (268kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (344kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (193kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (699kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (179kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (773kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh ketatnya persaingan pasar kosmetik dan perawatan kulit di Indonesia. PT. Karli Indah Cosmetics merupakan perusahaan induk dari merek dagang SASC yang baru saja meluncurkan kampanye Own Your Glow untuk mempromosikan lini produk perawatan kulit terbaru mereka. Dalam hal ini, perusahaan perlu meningkatkan brand image mereka untuk dapat bersaing dengan merek produk perawatan kulit lainnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mempelajari strategi Marketing Public Relations yang digunakan oleh SASC dalam kaitannya untuk meningkatkan brand image dari perusahaan. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif melalui data-data hasil wawancara dengan Chief Marketing Officer dan Marketing Manager dari SASC beserta dengan informan ahli. Hasil penelitian ini akan menunjukkan bahwa PT. Karli Indah Cosmetics menggunakan dengan baik Seven Steps of Strategic Marketing Public Relations oleh Whalen dalam menjalankan kampanye ini yang meliputi analisis situasi, penentuan tujuan, strategi, target, pesan utama, taktik, dan evaluasi. Penggunaan teknik ini didapati dapat meningkatkan brand image dari perusahaan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Creators: Gracia Limantoro, Glenda (00000035962)
Contributors: Seto Wahjuwibowo, Indiwan
Keywords: strategi, Marketing Public Relations, brand image, skincare, kosmetik
Subjects: 300 Social Sciences
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Date Deposited: 10 Jul 2023 09:52
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25968

Actions (login required)

View Item View Item