Pengaruh Fanatisme BTS Army terhadap Minat Membuat Konten Produk DIY dari Kemasan BTS Meal

Luther, Luther (2023) Pengaruh Fanatisme BTS Army terhadap Minat Membuat Konten Produk DIY dari Kemasan BTS Meal. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (866kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (477kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (252kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (400kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (807kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (168kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi fenomena kolaborasi antara perusahaan makanan cepat saji McDonald's dengan boygrup berasal dari Korea Selatan yaitu BTS (Bangtan Seonyeondan) yang menghasilkan menu BTS Meal dan menjadi menu yang paling banyak dicari di setiap gerai McDonald's di Indonesia, kemasan BTS Meal yang ikonik dengan BTS ini bahkan dijual di e-commerce dan di media sosial karena merupakan produk yang limited edition, bagi sebagian fans BTS, mereka tidak membuang kemasan BTS Meal namun mendaur-ulang kemasan tersebut menjadi sebuah pajangan, case hingga merchandise lain. Tujuan penelitan untuk mengetahui pengaruh tingkat fanatisme BTS Army terhadap minat membuat konten produk DIY dari kemasan BTS Meal. Dengan mengacu pada konsep fanatisme dan minat membuat konten, maka penelitian ini menghipotesiskan terdapat pengaruh fanatisme BTS Army terhadap minat membuat konten produk DIY dari kemasan BTS Meal. Penelitian ini bersifat deskriptif dengan metode survey.Data dikumpulkan melalui kuesioner daring kepada 210 responden mahasiswa yang berasal dari Jabodetabek dengan teknik pengambilan sampel Purposive sampling. Hipotesis diuji dengan menggunakan uji regresi linier. Hasil penelitian membuktikan bahwa variabel fanatisme BTS Army berpengaruh signifikan terhadap minat membuat konten produk sebesar 53,9%. Hasil persamaan regresi menunjukkan Y = 2.843 + 0.734X

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: .Fanatisme, BTS Meal, Media Sosial,Minat, McDonald's
Subjects: ?? HD30 ??
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 10 Jul 2023 09:56
Last Modified: 10 Jul 2023 10:56
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26010

Actions (login required)

View Item View Item