Luther, Luther (2023) Pengaruh Fanatisme BTS Army terhadap Minat Membuat Konten Produk DIY dari Kemasan BTS Meal. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (866kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (174kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (477kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (252kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (400kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (807kB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (168kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi fenomena kolaborasi antara perusahaan makanan cepat saji McDonald's dengan boygrup berasal dari Korea Selatan yaitu BTS (Bangtan Seonyeondan) yang menghasilkan menu BTS Meal dan menjadi menu yang paling banyak dicari di setiap gerai McDonald's di Indonesia, kemasan BTS Meal yang ikonik dengan BTS ini bahkan dijual di e-commerce dan di media sosial karena merupakan produk yang limited edition, bagi sebagian fans BTS, mereka tidak membuang kemasan BTS Meal namun mendaur-ulang kemasan tersebut menjadi sebuah pajangan, case hingga merchandise lain. Tujuan penelitan untuk mengetahui pengaruh tingkat fanatisme BTS Army terhadap minat membuat konten produk DIY dari kemasan BTS Meal. Dengan mengacu pada konsep fanatisme dan minat membuat konten, maka penelitian ini menghipotesiskan terdapat pengaruh fanatisme BTS Army terhadap minat membuat konten produk DIY dari kemasan BTS Meal. Penelitian ini bersifat deskriptif dengan metode survey.Data dikumpulkan melalui kuesioner daring kepada 210 responden mahasiswa yang berasal dari Jabodetabek dengan teknik pengambilan sampel Purposive sampling. Hipotesis diuji dengan menggunakan uji regresi linier. Hasil penelitian membuktikan bahwa variabel fanatisme BTS Army berpengaruh signifikan terhadap minat membuat konten produk sebesar 53,9%. Hasil persamaan regresi menunjukkan Y = 2.843 + 0.734X
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | .Fanatisme, BTS Meal, Media Sosial,Minat, McDonald's |
Subjects: | ?? HD30 ?? |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 10 Jul 2023 09:56 |
Last Modified: | 10 Jul 2023 10:56 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26010 |
Actions (login required)
View Item |