Rancang Bangun Sistem Informasi Stock Opname Berbasis Mobile Menggunakan Metode Rapid Application Development (Studi Kasus: CV. Balai Nusa Bangsa)

Rudiyanto, Naufal Jihad Bintang (2023) Rancang Bangun Sistem Informasi Stock Opname Berbasis Mobile Menggunakan Metode Rapid Application Development (Studi Kasus: CV. Balai Nusa Bangsa). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (840kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (748kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (976kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (831kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (730kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Kemajuan teknologi saat ini mengalami perkembangan yang pesat, terutama dalam hal sistem informasi berbasis teknologi yang digunakan secara luas untuk mendukung operasional bisnis. Salah satu contohnya adalah penggunaan sistem berbasis aplikasi mobile. Penerapan sistem berbasis aplikasi mobile telah menjadi sukses dalam dunia perdagangan dan memberikan kontribusi positif dalam proses bisnis. Penggunaan aplikasi mobile tidak hanya bermanfaat bagi perusahaan besar, tetapi juga untuk UMKM seperti CV. Balai Nusa Bangsa. Sistem yang akan dirancang untuk CV. Balai Nusa Bangsa menggunakan metode rapid application development yang bertujuan untuk mempermudah perancangan sistem dengan menganalisis kebutuhan perusahaan serta mampu secara cepat mengembangkan aplikasi sesuai kebutuhan. Pada penelitian ini, Proses pengembangan sistem informasi stock opname meliputi analisis kebutuhan, desain sistem, implementasi, dan pengujian. Kebutuhan yang telah diidentifikasi adalah sistem yang mampu mengelola data stock opname. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan terhadap CV. Balai Nusa Bangsa, untuk meningkatkan kemajuan perusahaan, dibuat sebuah aplikasi mobile yang memiliki fungsi untuk mencatat dan membuat laporan data stock opname. Setiap pencatatan yang dilakukan akan secara otomatis tercatat dalam sistem dan disimpan ke dalam database, sehingga memudahkan perusahaan dan karyawan dalam menyimpan data. Aplikasi ini dilakukan pengujian menggunakan black box testing dengan hasil pengujian berhasil pada setiap tahapan pengujian.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Aplikasi Mobile, Black Box Testing, CV. Balai Nusa Bangsa Stock Opname, Rapid Application Development
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.4 System Programming, Operating System, Computer Interface
000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.5 Application / Software
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Information System
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 11 Jul 2023 09:45
Last Modified: 03 Aug 2023 01:14
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26026

Actions (login required)

View Item View Item