Rancang Bangun Sistem Informasi Negosiasi Pemesanan Trainer Berbasis Web untuk Meningkatkan Pelayanan di Insan Performa

Paschalis Faresi, Ignatius (2023) Rancang Bangun Sistem Informasi Negosiasi Pemesanan Trainer Berbasis Web untuk Meningkatkan Pelayanan di Insan Performa. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (930kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (729kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (715kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (774kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (853kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (646kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan teknologi dari waktu ke waktu selalu berkembang mengikuti zamannya banyak terobosan teknologi, walaupun teknologi berkembang tapi untuk dapat melakukan percakapan dengan manusia dibutuhkan rasa kepercayaan untuk dapat berbicara,tulisan atau text yang diketik oleh manusia dan di balas oleh computer itu terkesean masih kaku dan bahasanya tidaklah seperti pada umumnya, dari berbagai pengetahuan yang diimplementasikan di dalam computer terciptalah sistem yang bernamakan chatbot dimana sistem ini dapat membantu terutama perusahaan dalam mempermudah komunikasi dengan customer karena chatbot sudah mengerti apa pertanyaan- pertanyaan yang diinginkan oleh costumer dan dapat menjawab pertanyaan layaknya berbicara kepada manusia dan chatbot bisa dengan konsisten menjawab pertanyaan 24 Jam. PT Insan Peforma merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang konsultan trainer. Pada perjalannya perusahaan ini memiliki permasalahan dari segi komunikasi dengan calon customer karena selama ini proses negosiasi masih dilakukan secara konvensional. Metode yang digunakan dalam pembangunan sistem informasi negosiasi pemesanan trainer ini yaitu metode protoype, metode ini dipilih karena langkah -langkah dari metode dapat mempermudah pada proses perancangan agar sistem yang dibangun sesuai dengan kebutuhan pengguna. Penelitian ini menghasilkan sebuah sistem informasi yang dapat menjawab pertanyaan dari costumer tentang produk perlatihan yang ada di PT Insan Performa secara jelas dan lengkap untuk para costumer baru bisa lebih mengerti dan menjadi yakin atas jasa pelatihan serta ditambahkan fitur negosiasi pemesanan trainer, kesimpulan adalah aplikasi chatbot yang digunakan untuk proses bisnis ini merupakan tahapan lanjut dari kolom pertanyaan terhadap sistem yang awalnya harus dilakukan admin dalam menjawab pertanyaan yang sekarang tidak lagi membutuhkan admin dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan serputar produk yang berulang-ulang.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Chatbot, Prototype, QnA
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 004 Computer Science, Data Processing, Hardware > 004.6 Internet, Cloud Computing, Website, LAN, Email
000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.4 System Programming, Operating System, Computer Interface
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Information System
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 12 Jul 2023 09:44
Last Modified: 03 Aug 2023 02:24
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26098

Actions (login required)

View Item View Item