Rancang Bangun Website E-commerce Menggunakan Metode Prototyping dan Algortima Insertion Sorting (Studi Kasus : PT Bumi Baureksa Pratama)

Rahmandhika, Rahmandhika (2023) Rancang Bangun Website E-commerce Menggunakan Metode Prototyping dan Algortima Insertion Sorting (Studi Kasus : PT Bumi Baureksa Pratama). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (14MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (203kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

E-commerce merupakan model operasi bisnis yang berkembang pesat pada era digital ini, semakin banyak perusahaan dan bisnis yang mulai bergerak masuk ke dalam ranah digital dan memperluas pangsa pasar dengan memanfaatkan e-commerce. PT Bumi Baureksa Pratama merupakan sebuah perusahaan yang memproduksi bahan kimia khusus untuk industri pertambangan, otomotif, minyak, gas, dan konstruksi. Dalam menjalankan bisnisnya PT Bumi Baureksa Pratama masih tergolong perusahaan dengan bisnis konvensional, tingginya laju perekonomian membuat perusahaan semakin bersaing untuk meningkatkan performa bisnis. Perusahaan yang masih bertahan dalam bisnis konvensional pun harus bersaing dengan perusahaan rintisan berbasis digital. Permasalahan tersebutlah yang menjadi latar belakang dibangunya website e- commerce menggunakan metode pengembangan prototyping. Metode ini dipilih agar dapat membangun website dengan menyesuaikan kebutuhan perusahaan dan adanya komunikasi yang baik dalam menentukan requirement yang dibutuhkan oleh website. Implementasi insertion sorting algorithm digunakan pada fitur sorting untuk menyortir produk, algoritma ini dipilih karena membutuhkan sedikit waktu dan efisien dalam waktu eksekusi. Pengujian dan evaluasi sistem dilakukan dengan menggunakan User Acceptance Testing (UAT) dan metode USE Questionnaire. Hasil pengujian menggunakan UAT dilakukan terhadap website untuk mengecek apakah setiap input dan output dari setiap fitur sudah bekerja dengan seharusnya dan terbukti bahwa setiap fitur sudah bekerja dengan baik dan untuk evaluasi dilakukan menggunakan metode USE Questionnaire menunjukan persentase skor secara keseluruhan sebesar 89,6% dengan predikat sangat baik, menunjukan bahwa website yang dibangun sesuai dengan kebutuhan dan dapat berjalan dengan baik.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: E-commerce, Insertion Sorting, Prototyping, User Acceptance Test, USE Questionnaire, Website
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 004 Computer Science, Data Processing, Hardware > 004.6 Internet, Cloud Computing, Website, LAN, Email
000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.2 Programming for Specific Computers, Algorithm, HTML, PHP, java, C++
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Informatics
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 12 Jul 2023 09:51
Last Modified: 09 Aug 2023 05:17
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26154

Actions (login required)

View Item View Item