Pengaruh Brand Ambassador terhadap Minat Beli Produk Pantene Miracles Hair Supplement melalui Brand Image Pantene

Amanda, Vanessa (2023) Pengaruh Brand Ambassador terhadap Minat Beli Produk Pantene Miracles Hair Supplement melalui Brand Image Pantene. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (291kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (280kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (385kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (121kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Industri kecantikan dan perawatan diri memiliki peran yang signifikan dalam era modern ini, di Indonesia juga terdapat peningkatan nilai pasar di industri kecantikan dan perawatan diri yang cukup signifikan. Salah satu perusahaan yang bergerak di industri kecantikan dan perawatan diri adalah Pantene. Penggunaan brand ambassador merupakan salah satu cara yang digunakan dalam kegiatan pemasarannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor yang dapat mempengaruhi minat beli konsumen pada followers Instagram Pantene. Salah satu Brand Ambassador yang berbeda dengan menggunakan gender lelaki yaitu Keanu Angelo, tentu membuat peneliti tertarik untuk dapat meneliti Pantene dari perspektif konsumen. apakah brand ambassador yang dipilih oleh Pantene dapat mempengaruhi minat beli dan brand image Pantene. Lalu apakah brand ambassador dapat mempengaruhi minat beli konsumen dengan melalui intervening brand image. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner terhadap 200 responden. Hasilnya diketahui bahwa ada pengaruh sebesar 61,2% antara Brand Ambassador terhadap Brand Image, pengaruh brand image pantene terhadap minat beli flowers sebesar 51,6%, pengaruh antara Brand Ambassador terhadap minat beli Pantene sebesar 46,6%, dan terdapat pengaruh tidak langsung brand ambassador terhadap minat beli pada followers melalui variabel intervening yakni brand image dengan perbandingan 0,688 untuk langsung dan 0,151 untuk tidak langsung.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Brand Ambassador, Brand Image, Minat Beli, Pantene, Keanu Angelo
Subjects: ?? HD30 ??
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 13 Jul 2023 09:46
Last Modified: 13 Jul 2023 10:46
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26189

Actions (login required)

View Item View Item