Amanda, Vanessa (2023) Pengaruh Brand Ambassador terhadap Minat Beli Produk Pantene Miracles Hair Supplement melalui Brand Image Pantene. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (193kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (291kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (280kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (385kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (121kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Abstract
Industri kecantikan dan perawatan diri memiliki peran yang signifikan dalam era modern ini, di Indonesia juga terdapat peningkatan nilai pasar di industri kecantikan dan perawatan diri yang cukup signifikan. Salah satu perusahaan yang bergerak di industri kecantikan dan perawatan diri adalah Pantene. Penggunaan brand ambassador merupakan salah satu cara yang digunakan dalam kegiatan pemasarannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor yang dapat mempengaruhi minat beli konsumen pada followers Instagram Pantene. Salah satu Brand Ambassador yang berbeda dengan menggunakan gender lelaki yaitu Keanu Angelo, tentu membuat peneliti tertarik untuk dapat meneliti Pantene dari perspektif konsumen. apakah brand ambassador yang dipilih oleh Pantene dapat mempengaruhi minat beli dan brand image Pantene. Lalu apakah brand ambassador dapat mempengaruhi minat beli konsumen dengan melalui intervening brand image. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner terhadap 200 responden. Hasilnya diketahui bahwa ada pengaruh sebesar 61,2% antara Brand Ambassador terhadap Brand Image, pengaruh brand image pantene terhadap minat beli flowers sebesar 51,6%, pengaruh antara Brand Ambassador terhadap minat beli Pantene sebesar 46,6%, dan terdapat pengaruh tidak langsung brand ambassador terhadap minat beli pada followers melalui variabel intervening yakni brand image dengan perbandingan 0,688 untuk langsung dan 0,151 untuk tidak langsung.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Brand Ambassador, Brand Image, Minat Beli, Pantene, Keanu Angelo |
Subjects: | ?? HD30 ?? |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 13 Jul 2023 09:46 |
Last Modified: | 13 Jul 2023 10:46 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26189 |
Actions (login required)
View Item |