Rancang Bangun Sistem Rekomendasi Pemilihan Dompet Lokal untuk Pria Menggunakan Metode Simple Additive Weighting

Wendy Ridzky Samudro, Wendy Ridzky Samudro (2023) Rancang Bangun Sistem Rekomendasi Pemilihan Dompet Lokal untuk Pria Menggunakan Metode Simple Additive Weighting. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (368kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (661kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (197kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (919kB)

Abstract

Dompet adalah hal yang esensial dalam kehidupan sehari ­ hari, khususnya bagi yang memiliki mobilitas tinggi. Agar kartu identitas dan kartu membership lainnya tidak tercecer dbutuhkan dompet untuk merapihkan item ­ item tersebut. Berbeda dengan wanita, pria juga memperhatikan kriteria yang dibutuhkan seperti bahan, ketahanan, kapasitas, perawatan, dan mobilitas atau ukuran dari sebuah dompet. Dengan banyaknya pilihan dompet yang tersedia dari berbagai merek, tentu membuat pembeli pria merasa kebingungan dalam memilih merek dan jenis dompet yang sesuai dengan kebutuhan. Oleh karena itu penelitian ini dilakukan untuk merancang dan membangun sebuah sistem rekomendasi dompet lokal agar dapat membantu para pengguna dalam mencari merek dan jenis dompet yang sesuai untuk dibeli. Pada penelitian ini dirancang dengan menggunakan metode Simple Additive Weighting (SAW) yang merupakan salah satu metode yang digunkan untuk menyelesaikan suatu masalah dengan penjumlahan terbobot, dengan harapan pengguna dapat memperoleh data untuk menentukan rekomendasi dompet berdasarkan kriteria yang disediakan. Uji kepuasan pengguna dilakukan menggunakan metode End User Computing Satifaction dan diperoleh persentase kepuasan sebesar 87.65%, sehingga dapat disimpulkan bahwa sistem ini dapat digunakan sebagai sistem rekomendasi dompet lokal untuk pria. Setelah melewati proses perancangan, pembangunan, dan pengujian sistem, sistem rekomendasi dompet lokal untuk pria telah berhasil menggunakan metode Simple Additve Weighting (SAW).

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Dompet, End User Computing Satisfaction, SAW, Sistem Rekomendasi
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.2 Programming for Specific Computers, Algorithm, HTML, PHP, java, C++
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Informatics
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 17 Jul 2023 09:44
Last Modified: 25 Aug 2023 00:44
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26228

Actions (login required)

View Item View Item