Endrasyah Pratama, Naufal (2023) Strategi Social Media Marketing Instagram PT Kebun Maju Bersama dalam Meningkatkan Customer Engagement (Studi Kasus pada Akun @dapoerkebun.bintaro). Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
| 
 | PDF HALAMAN_AWAL.pdf Download (478kB) | Preview | |
| 
 | PDF DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (115kB) | Preview | |
| 
 | PDF BAB_I.pdf Download (368kB) | Preview | |
| 
 | PDF BAB_II.pdf Download (383kB) | Preview | |
| 
 | PDF BAB_III.pdf Download (146kB) | Preview | |
| ![[img]](https://kc.umn.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png) | PDF BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (584kB) | |
| 
 | PDF BAB_V.pdf Download (116kB) | Preview | |
| ![[img]](https://kc.umn.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png) | PDF LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (604kB) | 
Abstract
Perkembangan internet sangat terasa untuk sebagian banyak orang di Indonesia, salah satunya dengan menggunakan media sosial. Oleh karena itu, para pengusaha restoran harus memutar strategi agar usahanya terus berjalan dan menjaga hubungan dengan konsumen. Karena adanya perkembangan internet begitu pesat, strategi yang dilakukan melalui daring seperti strategi social media marketing, salah satunya dengan menggunakan media sosial Instagram. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi social media marketing yang dilakukan Dapoer Kebun melalui media sosial Instagram akun @dapoerkebun.bintaro dalam meningkatkan customer engagement. Pendekatan penelitian ini adalah kualitatif dengan metode studi kasus. Pengumpulan data yang dilakukan melalui wawancara terstrukrur secara langsung dan mendalam. Hasil penelitian ini Dapoer Kebun menggunakan kombinasi dari mengikuti keinginan pelanggan dan strategi dari tujuh tahapan konsep (Tuten & Salomon, 2018). Tolok ukur keberhasilan dalam meningkatkan customer engagement adalah dengan melihat partisipasi pengikut dalam memberikan timbal balik dan aktivitas di Instagram.
| Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) | 
|---|---|
| Creators: | Endrasyah Pratama, Naufal (00000022992) | 
| Contributors: | Seto Wahjuwibowo, Indiwan | 
| Keywords: | social media marketing, customer engagement, Instagram, strategi, internet. | 
| Subjects: | 300 Social Sciences | 
| Sustainable Development Goals: | Goal 12. Ensure sustainable consumption and production patterns Goal 08. Promote sustained, inclusive and sustainable economic growth, full and productive employment and work for all Goal 09. Build resilient infrastructure, promote inclusive and sustainable industrialization and foster innovation | 
| Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication | 
| Date Deposited: | 20 Jul 2023 09:44 | 
| URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26242 | 
Actions (login required)
|  | View Item | 
 
            
               
               
              