Strategi Social Media Marketing Instagram PT Kebun Maju Bersama dalam Meningkatkan Customer Engagement (Studi Kasus pada Akun @dapoerkebun.bintaro)

Endrasyah Pratama, Naufal (2023) Strategi Social Media Marketing Instagram PT Kebun Maju Bersama dalam Meningkatkan Customer Engagement (Studi Kasus pada Akun @dapoerkebun.bintaro). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (478kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (368kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (383kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (146kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (584kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (116kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (604kB)

Abstract

Perkembangan internet sangat terasa untuk sebagian banyak orang di Indonesia, salah satunya dengan menggunakan media sosial. Oleh karena itu, para pengusaha restoran harus memutar strategi agar usahanya terus berjalan dan menjaga hubungan dengan konsumen. Karena adanya perkembangan internet begitu pesat, strategi yang dilakukan melalui daring seperti strategi social media marketing, salah satunya dengan menggunakan media sosial Instagram. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi social media marketing yang dilakukan Dapoer Kebun melalui media sosial Instagram akun @dapoerkebun.bintaro dalam meningkatkan customer engagement. Pendekatan penelitian ini adalah kualitatif dengan metode studi kasus. Pengumpulan data yang dilakukan melalui wawancara terstrukrur secara langsung dan mendalam. Hasil penelitian ini Dapoer Kebun menggunakan kombinasi dari mengikuti keinginan pelanggan dan strategi dari tujuh tahapan konsep (Tuten & Salomon, 2018). Tolok ukur keberhasilan dalam meningkatkan customer engagement adalah dengan melihat partisipasi pengikut dalam memberikan timbal balik dan aktivitas di Instagram.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: social media marketing, customer engagement, Instagram, strategi, internet.
Subjects: ?? HD30 ??
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2023 09:44
Last Modified: 20 Jul 2023 10:44
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26242

Actions (login required)

View Item View Item