Pengaruh Event Promotion BTS Gojek terhadap Impulsive Buying Behavior Army Indonesia

Bryan, Bryan (2023) Pengaruh Event Promotion BTS Gojek terhadap Impulsive Buying Behavior Army Indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (815kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (316kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (515kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (573kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (428kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (797kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (194kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Gojek merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang logistik yang didukung oleh aksesbilitasnya yaitu dengan fasilitas pemesanan menggunakan aplikasi yang praktis digunakan. Melalui aplikasinya, masyarakat dapat memesan transportasi, layanan pemesanan makanan, layanan pengantaran barang di kota yang sama, bahkan berbagai fitur pembayaran tagihan melalui fitur e-money berbentuk gopay. Berdasarkan data, ditemukan bahwa event promosi melalui kolaborasi dengan BTS, mampu berpengaruh terhadap impulsive buying behavior masyarakat. Dengan kolaborasi bersama BTS, promosi yang dilakukan Gojek mampu meningkatkan brand image Gojek terutama pada fans BTS yang kemudian menyebabkan peningkatan transaksi di platform Gojek. Hal ini terjadi karena kombinasi dari kolaborasi bersama BTS beserta bentuk promosi berupa diskon dan cashback yang menarik perhatian masyarakat sehingga menyebabkan adanya impulsive buying oleh masyarakat. Selain itu Gojek juga membagikan barang edisi terbatas hasil kolaborasi dengan BTS yang mampu menarik perhatian ARMY atau fans BTS.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Event Promosi, Perilaku Konsumtif, Impulsive Buying Behavior 7 Pengaruh Event Promotion GOJEK BTS terhadap Impulsive buying Behaviour ARMY Indonesia, Bryan, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: ?? HD30 ??
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2023 09:46
Last Modified: 20 Jul 2023 10:46
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26261

Actions (login required)

View Item View Item