Strategi Social Media Marketing Instagram pada Brand the Seven Kombucha dalam Membangun Brand Awareness

Gisella Pandeirot, Enesya (2023) Strategi Social Media Marketing Instagram pada Brand the Seven Kombucha dalam Membangun Brand Awareness. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (545kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (654kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (802kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (570kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (548kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan bisnis minuman di Indonesia semakin pesat, hal ini didorong oleh memanfaatkan internet sebagai saluran pemasaran media sosial. Seven Kombucha melakukan strategi social media marketing melalui saluran media pemasaran yaitu Instagram untuk membangun brand awareness, Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi social media marketing dalam membangun brand awareness di Instagram @7.kombucha serta unsur-unsur penghambatnya, dengan menggunakan konsep Social Media Marketing. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif dengan metode studi kasus. Teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu wawancara dengan tiga partisipan Seven Kombucha. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Seven Kombucha menggunakan Instagram untuk melakukan social media marketing dengan membuat beberapa strategi seperti mengunggah konten story setiap hari dan mengunggah konten feeds dan reels seminggu dua kali, serta memiliki timeline plan dan content calendar dengan menggunakan Trello untuk mencapai yearly goal dan selalu membahas event- event yang dilakukan tiap bulan. Dalam perencanaan dan pelaksanaannya Seven Kombucha memiliki beberapa unsur penghambat baik dari segi eksternal maupun segi internal. Segi eksternal adalah masyarakat Indonesia banyak yang belum tahu tentang minuman teh fermentasi kombucha sehingga terdapat keraguan untuk membeli produk Seven Kombucha. Segi internal adalah kekurangan SDM dalam tim Seven Kombucha.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Brand Awareness, Instagram, Social Media Marketing, Seven Kombucha
Subjects: ?? HD30 ??
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2023 09:46
Last Modified: 20 Jul 2023 10:46
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26265

Actions (login required)

View Item View Item