Strategi Travel Ulul Albaab dalam Membentuk Brand Community untuk Membangun Loyalitas Konsumen

Aulia Rahman Hadiansyah, Muhammad (2023) Strategi Travel Ulul Albaab dalam Membentuk Brand Community untuk Membangun Loyalitas Konsumen. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (643kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (451kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (136kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (114kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (748kB)

Abstract

Provinsi Banten menjadi salah satu provinsi dengan persaingan bisnis travel haji dan umroh yang sangat ketat karena terdapat kurang lebih 280 travel haji dan umroh yang resmi tercatat di Kementrian Agama. Dari banyaknya persaingan bisnis pada industri biro perjalanan haji dan umroh, setiap travel perlu memikirkan strategi untuk mendapatkan kepercayaan dan membentuk loyalitas konsumen. Ulul Albaab yang merupakan salah satu travel bergengsi di Provinsi Banten, menggunakan strategi brand community untuk membentuk loyalitas konsumen. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis strategi brand community yang dilakukan travel haji dan umroh Ulul Albaab. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan metode studi kasus dan menggunakan pattern matching untuk menganalisias data yang sudah diperoleh. Hasil dari penelitian yang telah dilakukan, Ulul Albaab sudah menerapkan sebagian besar konsep brand community yaitu 6 langkah untuk tercapainya tujuan dari brand community dan keuntungan dengan adanya digital channel yang digunakan pada brand community dari Perkins, dan 3 fungsi penting brand community bagi perusahaan dari Aruman. Komunitas alumni haji dan umroh Ulul Albaab memiliki ikatan yang sangat erat baik antar sesama anggota, maupun kepada Ulul Albaab. Ulul Albaab dinilai berhasil melakukan strategi brand community untuk mengelola konsumennya dan meningkatkan loyalitas konsumen.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Creators: Aulia Rahman Hadiansyah, Muhammad (00000034617)
Contributors: Mujiono, Mujiono
Keywords: brand community, consumer loyalty
Subjects: 300 Social Sciences
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Date Deposited: 20 Jul 2023 09:49
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26300

Actions (login required)

View Item View Item