Aulia Rahman Hadiansyah, Muhammad (2023) Strategi Travel Ulul Albaab dalam Membentuk Brand Community untuk Membangun Loyalitas Konsumen. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (643kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (178kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (451kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (289kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (136kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (114kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (748kB) |
Abstract
Provinsi Banten menjadi salah satu provinsi dengan persaingan bisnis travel haji dan umroh yang sangat ketat karena terdapat kurang lebih 280 travel haji dan umroh yang resmi tercatat di Kementrian Agama. Dari banyaknya persaingan bisnis pada industri biro perjalanan haji dan umroh, setiap travel perlu memikirkan strategi untuk mendapatkan kepercayaan dan membentuk loyalitas konsumen. Ulul Albaab yang merupakan salah satu travel bergengsi di Provinsi Banten, menggunakan strategi brand community untuk membentuk loyalitas konsumen. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis strategi brand community yang dilakukan travel haji dan umroh Ulul Albaab. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan metode studi kasus dan menggunakan pattern matching untuk menganalisias data yang sudah diperoleh. Hasil dari penelitian yang telah dilakukan, Ulul Albaab sudah menerapkan sebagian besar konsep brand community yaitu 6 langkah untuk tercapainya tujuan dari brand community dan keuntungan dengan adanya digital channel yang digunakan pada brand community dari Perkins, dan 3 fungsi penting brand community bagi perusahaan dari Aruman. Komunitas alumni haji dan umroh Ulul Albaab memiliki ikatan yang sangat erat baik antar sesama anggota, maupun kepada Ulul Albaab. Ulul Albaab dinilai berhasil melakukan strategi brand community untuk mengelola konsumennya dan meningkatkan loyalitas konsumen.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | brand community, consumer loyalty |
Subjects: | ?? HD30 ?? |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 20 Jul 2023 09:49 |
Last Modified: | 20 Jul 2023 10:49 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26300 |
Actions (login required)
View Item |