Pengaruh Penggunaan Brand Ambassador Twice terhadap Customer Engagement Scarlett Whitening dengan Model Viscap

Ivanka, Sharen (2023) Pengaruh Penggunaan Brand Ambassador Twice terhadap Customer Engagement Scarlett Whitening dengan Model Viscap. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (837kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (354kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (334kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (602kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (117kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Korean Wave atau hallyu yang sedang populer di Indonesia membuat berbagai brand kecantikan saat ini banyak menggunakan artis korea sebagai brand ambassador mereka. Penggunaan brand ambassador artis viore aini salah satunya dilakukan oleh brand Scarlet Whitening dengan menjadikan Twice sebagai brand ambassador mereka. Sosok dari brand ambassador dapat digunakan sebagai jembatan untuk menghadirkan keterlibatan pelanggan atau customer engagement. Dalam penelitian ini, peneliti ingin mengetahui apakah terdapat pengaruh dari pengangkatan brand ambassador Twice terhadap customer engagement dari Scarlett Whitening. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan dua variabel yaitu brand ambassador dan customer engagement. Kedua variabel tersebut dianalisis dengan menggunakan IBM SPSS Statistics 25. Berdasarkan hasil penelitian ini, didapati bahwa terdapat pengaruh antara variabel brand ambassador dan customer sebesar 27,4% berdasarkan R Square. Dari uji koefisien R pula didapati hasil sebesar 0,523 yang memperlihatkan adanya hubungan yang cukup berarti antara variabel brand ambassador (X) dengan variabel customer engagement (Y), namun pengaurh yang diberikan tidak cukup besar yaitu 27,4%.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Brand Ambassador, Customer Engagement, Korean Waves
Subjects: ?? HD30 ??
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2023 09:53
Last Modified: 20 Jul 2023 10:53
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26331

Actions (login required)

View Item View Item