Strategi Brand Community PT Graha Bahtera Mulia (Loreca) dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan

Priscilla Huka, Venezia (2023) Strategi Brand Community PT Graha Bahtera Mulia (Loreca) dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (559kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (43kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (276kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (168kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (36kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Peluang pasar industri kosmetik yang sangat besar di Indonesia membuat para pelaku bisnis tertarik untuk membuka perusahaan kosmetik dengan keuntungan yang menjanjikan sehingga jumlah perusahaan kosmetik pun semakin meningkat. Dengan banyaknya perusahaan kosmetik lokal yang beredar di Indonesia, perusahaan Loreca memakai strategi brand community bernama Loreca Babes untuk meningkatkan loyalitas pelanggan. Dalam penelitian ini, peneliti memakai dua konsep utama yaitu strategi pembentukan brandcommunity secara matang dan strategi peningkatan loyalitas bagi perusahaan. Hasil penelitian menunjukkan perusahaan Loreca telah mengeksekusi perencanaan strategi brand community sebagai bagian dari wadah untuk pelaksanaan strategi peningkatan loyalitas pelanggan. Melalui brand community,perusahaan Loreca mampu mencapai tujuan peningkatan loyalitas dengan membentuk kedekatan hubungan dengan pelanggan melalui kegiatan-kegiatan komunitas, menampung informasi mengenai keinginan dan kebutuhan dari feedback pelanggan, memberikan hadiah gratis, dan mewujudkan tujuan pelanggan yang ingin dicapai sebagai anggota brand community Loreca Babes.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: brand community, strategi brand community, online brand community, customer loyalty, strategi peningkatan loyalitas
Subjects: ?? HD30 ??
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2023 09:53
Last Modified: 20 Jul 2023 10:53
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26337

Actions (login required)

View Item View Item