Abelia Kusuma, Sefanya (2023) Strategi Pesan Sebamed Indonesia melalui Media Sosial Instagram (Studi Kasus pada PT. Eltean Luhurkencana). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (857kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (206kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (326kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (320kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (247kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (225kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Tingginya persaingan pada industri kecantikan dikarenakan semakin banyaknya pengguna dan merk yang bermunculan. Sebamed Indonesia menggunakan media sosial Instagram sebagai media penyampaian pesan. Sebamed Indonesia memiliki engagement rate tertinggi dibandingkan dengan kompetitornya. Melalui Instagram, Sebamed Indonesia memberikan pesan edukasi tentang kesehatan dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pH 5,5 untuk kesehatan kulit. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pesan yang Sebamed Indonesia lakukan untuk memberikan edukasi terkait kesehatan kulit kepada masyarakat melalui media sosial Instagram. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah komunikasi sains, strategi pesan dan media sosial Instagram. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus. Pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara dan studi pustaka. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan penjodohan pola. Hasil penelitian ini dijabarkan mulai dari tahap-tahap merencanakan strategi pesan, sampai dengan menentukan tujuan pesan yang dilakukan oleh Sebamed Indonesia, yaitu mencakup kognitif, afektif dan konatif. Sebamed Indonesia juga menggunakan konten pesan rational appeals dan emotional appeals. Kerangka eksekusi pesan yang diterapkan oleh Sebamed Indonesia adalah testimonial, otoritatif dan informatif. Media sosial utama yang digunakan adalah Instagram, dengan fitur yang paling sering digunakan adalah unggahan foto dan video. Sebamed Indonesia akan terus menggunakan label pH 5,5 sebagai pesan utama mereka, karena pH 5,5 merupakan keunikan dan daya tarik dari Sebamed Indonesia.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Instagram, Komunikasi Sains, Strategi Pesan |
Subjects: | ?? HD30 ?? |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 20 Jul 2023 09:55 |
Last Modified: | 20 Jul 2023 11:05 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26352 |
Actions (login required)
View Item |