⭐ Malik Hidayat, Ardhi (2023) Perancangan Kampanye Promosi untuk Brand Makanan Bakery Ikauki. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (268kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (210kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (203kB) | Preview |
|
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Ikauki merupakan salah satu bisnis bidang kuliner yang menjual beberapa jenis olahan kue seperti kue kering, kue bolu, brownis, Kue ulang tahun dan sejenisnya. Bisnis ini sendiri sudah berdiri sejak tahun 2016 lalu mengalami branding pada tahun 2021 pada program magang kewirausahaan, dan berlokasi di kota Tangerang. Karena berkembangnya zaman dan munculnya bisnis serupa di kota Tangerang, pemilik ingin meningkatkan awarenes brand di masyarakat agar dapat bersaing dengan kompetitor. Namun berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, masih banyak ketertinggalan dari brand Ikauki terhadap kompetitornya khususnya dalam hal promosi. Untuk memperkenalkan produk dari brand Ikauki kepada masyarakat dewasa muda berusia 20-28 tahun, dibutuhkan strategi komunikasi yang persuasif untuk mempromosikan produk kue Ikauki. Oleh karena itu, penulis merancang kampanye promosi untuk brand Ikauki dengan target dewasa muda dan berfokus di daerah Tangerang Raya. Dalam perancangan ini, penulis menggunakan metode penelitian campuran yaitu gabungan dari metode kuantitatif dan kualitatif. Lalu menggunakan metode perancangan promosi Landa dalam bukunya Advertising by Design (2012), dan menggunakan strategi komunikasi dalam penyampaian pesan menggunakan buku karya Sugiyama dan Andree yang berjudul The dentsu way.
Actions (login required)
![]() |
View Item |
