Perancangan Kampanye Promosi untuk Brand Makanan Bakery Ikauki

Malik Hidayat, Ardhi (2023) Perancangan Kampanye Promosi untuk Brand Makanan Bakery Ikauki. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (268kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (203kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Ikauki merupakan salah satu bisnis bidang kuliner yang menjual beberapa jenis olahan kue seperti kue kering, kue bolu, brownis, Kue ulang tahun dan sejenisnya. Bisnis ini sendiri sudah berdiri sejak tahun 2016 lalu mengalami branding pada tahun 2021 pada program magang kewirausahaan, dan berlokasi di kota Tangerang. Karena berkembangnya zaman dan munculnya bisnis serupa di kota Tangerang, pemilik ingin meningkatkan awarenes brand di masyarakat agar dapat bersaing dengan kompetitor. Namun berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, masih banyak ketertinggalan dari brand Ikauki terhadap kompetitornya khususnya dalam hal promosi. Untuk memperkenalkan produk dari brand Ikauki kepada masyarakat dewasa muda berusia 20-28 tahun, dibutuhkan strategi komunikasi yang persuasif untuk mempromosikan produk kue Ikauki. Oleh karena itu, penulis merancang kampanye promosi untuk brand Ikauki dengan target dewasa muda dan berfokus di daerah Tangerang Raya. Dalam perancangan ini, penulis menggunakan metode penelitian campuran yaitu gabungan dari metode kuantitatif dan kualitatif. Lalu menggunakan metode perancangan promosi Landa dalam bukunya Advertising by Design (2012), dan menggunakan strategi komunikasi dalam penyampaian pesan menggunakan buku karya Sugiyama dan Andree yang berjudul The dentsu way.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Kampanye promosi, kuliner, Brand Ikauki
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2023 09:58
Last Modified: 03 Oct 2023 05:19
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26383

Actions (login required)

View Item View Item