Pengaruh Pesan ScarlettxTWICE di Instagram terhadap Minat Beli

Winata, Angeline (2023) Pengaruh Pesan ScarlettxTWICE di Instagram terhadap Minat Beli. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (954kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (411kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (283kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (700kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (115kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (917kB)

Abstract

Perkembangan industri kecantikan saat ini sangat pesat. Industri kecantikan selalu mengikuti perubahan yang ada. Ditengah masa pandemi ini, membuat masyarakat lebih sadar untuk merawat diri mereka. Para perusahaan kecantikan berlomba-lomba untuk merebut hati para konsumen. Scarlett Whitening merupakan industri dibidang kecantikan yang pada saat ini digemari dan banyak dikenal masyarakat. Agar sebuah merek dapat memenangkan persaingan, memerlukan beberapa strategi pemasaran seperti penyampaian pesan melalui konten. Aktivitas penyampaian pesan yang dilakukan secara digital oleh Scarlett Whitening kerap kali mendapat tanggapan yang positif dari audiens terutama para penggemar TWICE. Konsep yang digunakan pada penelitian ini adalah strategi penyampaian pesan dan minat beli. Dengan munculnya fenomena Korean Wave yang saat ini sedang marak dimasyarakat, para pelaku usaha kecantikan kemudian menggunakan artis Korea sebagai strategi mereka untuk melakukan penyampaian pesan secara digital. Oleh karena itu, penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk melihat pengaruh pesan ScarlettxTWICE terhadap minat beli produk Scarlett Whitening. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan data melalui kuesioner. Untuk memperoleh data, penelitian mengambil 100 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh dari pesan (X) terhadap minat beli (Y) sebesar 16,1% sedangkan sisanya 83,9% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Gelombang Korea, Instagram, Minat Beli, Pesan.
Subjects: ?? HD30 ??
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 22 Jul 2023 09:43
Last Modified: 22 Jul 2023 10:43
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26403

Actions (login required)

View Item View Item