Strategi Integrated Marketing Communication Intersoccer by Pria Punya Selera dalam Membangun Brand Image Gudang Garam Filter International (Studi Kasus Sponsorship Bersama Persib)

Rizaldi Tedjasukmana, Randy (2023) Strategi Integrated Marketing Communication Intersoccer by Pria Punya Selera dalam Membangun Brand Image Gudang Garam Filter International (Studi Kasus Sponsorship Bersama Persib). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (498kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (244kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (131kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (119kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (573kB)

Abstract

Gudang Garam Filter Intenrational adalah brand rokok lokal Indonesia yang menjalin sponsorship bersama Persib. Gudang Garam Filter International memiliki imagery pria berkelas yang memiliki selera terbaik yang ditampilkan melalui imagery pria sukses dan slogan yang dimiliki Pria Punya Selera. Tetapi di masyarakat, Gudang Garam Filter International memiliki image yang berbeda dengan imagery yang ingin dihasilkan. Dalam upaya membangun image yang sesuai dengan identity, maka brand berusaha untuk melakukan kegiatan integrated marketing communication. Penelitain bertujuan untuk mengetahui strategi integrated marketing communication yang dilakukan Intersoccer by Pria Punya selera sebagai platform di dunia olahraga untuk membangun image sesuai dengan imagery Gudang Garam Filter International melalui sponsorship bersama Persib.Strategi integrated marketing communication akan digunakan untuk melihat strategi komunikasi dengan menyampaikan pesan yang sama untuk membangun image. Penelitian menggunakan paradigma post-positivisme dan jenis penelitian adalah kualitatif yang bersifat deskriptif dengan metode studi kasus. Metode pengumpulan data melalui wawancara sebagai data primer dan dokumen-dokumen sebagai data sekunder. Hasil penelitian ditemukan bahwa Gudang Garam Filter International merupakan rokok premium tetapi permasalahan utama di image dan kegiatan sponsor yang dilakukan dengan Persib terdapat permasalahan karena brand rokok tidak boleh terkait dengan instansi olahraga. Oleh karena itu, Gudang Garam Filter International mengkomunikasikan imagery melalui sponsorship dengan Persib melalui slogan Pria Punya Selera dengan hadir melalui program Intersoccer by Pria Punya Selera juga menerapkan 7 steps of IMC plan menurut Robyn Blakeman, dan pemain Persib sebagai perwakilan dari imagery yang ditampilkan pada kegiatan yang menjadi main focus elemen IMC Gudang Garam Filter International yaitu personal selling, event, advertising, dan digital marketing.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: integrated marketing communication, brand image, marketing sponsorship
Subjects: ?? HD30 ??
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 22 Jul 2023 09:44
Last Modified: 22 Jul 2023 10:44
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26405

Actions (login required)

View Item View Item