Pengaruh Pesan Affiliate Marketing di TikTok terhadap Minat Beli Produk Shopee

Dea Oktavia, Wayan (2023) Pengaruh Pesan Affiliate Marketing di TikTok terhadap Minat Beli Produk Shopee. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (581kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (331kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (249kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (456kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (399kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (134kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Adanya kepraktisan serta efektivitas dari e-commerce, membuat banyak para pemilik brand untuk mentransformasikan yang semula hanya secara konvensional, kini merambah ke dalam platform e-commerce. Adanya media sosial dan e-commerce juga membuat para pemilik brand berupaya mengkolaborasikan kedua platform tersebut untuk menunjang bisnis mereka dengan berbagai macam teknik. Salah satu teknik yang digunakan adalah affiliate marketing, strategi affiliate marketing dikenal sebagai salah satu strategi pemasaran yang efektif, dengan mengandalkan media sosial, dalam penelitian ini media sosial yang digunakani adalah aplikasi TikTok. Tujuan menggunakan affiliate marketer dengan bermodalkan pengikut yang banyak, pembuatan konten, dengan guna memudahkan dalam memasarkan produk serta mengatur strategi pemasaran yang menjadi tujuan utama dalam meningkatkan minat beli. Tujuan dari adanya penelitian ini untuk mengetahui adanya pengaruh dan seberapa besar pengaruh pesan pada konten affiliate marketing terhadap minat beli produk Shopee. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan teknik pengumpulan data survei. Pengambilan data melalui responden sesuai dengan kriteria dalam penelitian ini, yakni pernah melihat konten affiliate marketing Nazwa Adinda. Kesimpulan dari hasil penelitian ini adalah H0 ditolak, Ha diterima yang berarti menunjukan bahwa variabel pesan (X) mempengaruhi minat beli (Y) sebesar 52,3% sedangkan sisanya 47,7% dipengaruhi oleh variabel lain diluar dari penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Affiliate Marketing, Nazwa Adinda, Minat Beli.
Subjects: ?? HD30 ??
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 22 Jul 2023 09:45
Last Modified: 22 Jul 2023 10:45
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26416

Actions (login required)

View Item View Item