Pengaruh daya tarik pesan instagram @chocban.jakarta terhadap minat beli konsumen

Amardi, Meiviola (2023) Pengaruh daya tarik pesan instagram @chocban.jakarta terhadap minat beli konsumen. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (611kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (424kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (269kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (192kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (421kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (50kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Salah satu brand food & beverage - Chocban Jakarta mengklaim sebagai oleh-oleh khas Jakarta, dengan berbagai pesan melalui Instagram untuk menarik perhatian konsumen. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh daya tarik pesan Instagram @chocban.jakarta terhadap minat beli konsumen. Acuan teori yang digunakan adalah Elaboration Likelihood Model (ELM) yang mengacu pada dua rute yaitu central route dan peripheral route. Lalu, penelitian ini mengacu pada konsep pesan iklan yang terdiri atas dimensi simplicity, unexpectedness, concretness, credibility, emotionality, dan storytelling. Pendekatan penelitian adalah kuantitatif yang bersifat eksplanatif, dengan metode survei. Populasi adalah followers Instagram @chocban.jakarta. Sampel diambil dengan teknik non- probability sampling dengan pendekatan purposive sampling sebanyak 209 responden. Data dikumpulkan melalui kuesioner daring dan hipotesis dianalisis menggunakan uji regresi liniear. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa pesan Instagram @chocban.jakarta berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli konsumen, yaitu sebesar 57,7%. Artinya, pesan Instagram yang dilakukan oleh Chocban Jakarta terdapat pengaruh yang ditimbulkan yaitu dengan terjadinya minat beli.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Pesan Iklan, Instagram, Minat Beli.
Subjects: ?? HD30 ??
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 22 Jul 2023 09:45
Last Modified: 22 Jul 2023 10:45
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26419

Actions (login required)

View Item View Item