Peran IT Specialization pada Tim Marcomm di Indonesia Global Compact Network (IGCN)

Dewi Chandra Asih, Kumala (2023) Peran IT Specialization pada Tim Marcomm di Indonesia Global Compact Network (IGCN). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (368kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (312kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (122kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (118kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)

Abstract

Indonesia Global Compact Network (IGCN) merupakan sebuah perusahaan jaringan lokal United Nations Global Compact di Indonesia. IGCN memiliki visi untuk menjadi agen perubahan yang berperan dalam mempercepat transformasi negara menuju pencapaian hak asasi manusia, tenaga kerja yang kompetitif, lingkungan yang berkelanjutan, dan praktik bisnis yang etis. Dengan misi perusahaan untuk mempromosikan, memfasilitasi, dan mengimplementasikan prinsip global compact PBB di Indonesia. Pelaksanaan praktik kerja magang di IGCN dilakukan selama 6 bulan dimulai dari Februari - Agustus. Mahasiswa berperan sebagai IT Specialization di IGCN. Peran mahasiswa dalam IT Specialization adalah membantu mengelola konten news website, mendesain email marketing menggunakan Beepro dengan basis pemrograman HTML, CSS, dan Javascript, mendesain IGCN newsletter, mengupdate dan melakukan pengecekan data member di database perusahaan menggunakan Glueup, membantu dalam pembuatan list fitur dan backlog website, berkolaborasi dengan tim desain dalam pembuatan desain agar tampilan website semakin memikat, serta berperan sebagai penghubung antara dua belah pihak perusahaan. Kerja magang memberikan pengalaman berharga bagi mahasiswa dalam dunia kerja dan mengasah hard skill, seperti mengasah pemrograman web dan pengetahuan tentang web dan hosting, serta soft skill, seperti dalam berkomunikasi dan kerjasama tim, serta membangun relasi. Dengan memanfaatkan peluang ini, mahasiswa dapat mempersiapkan diri untuk memasuki dunia kerja setelah lulus dengan keahlian teknis yang diperoleh melalui pemrograman web dan analisis data, serta kemampuan interpersonal yang diperkuat melalui komunikasi efektif dan kerjasama tim, yang penting dalam bekerja secara efektif dengan rekan kerja dan berkontribusi dalam tim kerja.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: IGCN, IT Specialization, Magang, Website 6 Peran IT Specialization..., Kumala Dewi Chandra Asih, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: ?? T70 ??
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Information System
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 22 Sep 2023 20:07
Last Modified: 22 Sep 2023 21:08
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26654

Actions (login required)

View Item View Item