Perubahan Paradigma Pengelolaan Human Capital Management Menjadi Lebih Stratejik dengan Pemanfaatan Teknologi

Alvi Goana, Julian (2023) Perubahan Paradigma Pengelolaan Human Capital Management Menjadi Lebih Stratejik dengan Pemanfaatan Teknologi. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (450kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (347kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (342kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (819kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (121kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (120kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)

Abstract

PT. Telesindo Tunggal Mandiri Sukses merupakan perusahaan distributor komponen listrik yang sudah berdiri sejak 2 Mei 1997 dan sudah dipercaya oleh Schneider Indonesia untuk menjadi distributor resmi mereka, komponen listrik yang dijual sudah memenuhi persyaratan Standar Nasional Indonesia dan PT. Telesindo Tunggal Mandiri Sukses sudah menyuplai komponen listrik untuk proyek-proyek gedung, apartemen, hotel, industri dan mall. PT. Telesindo Tunggal Mandiri Sukses ini memiliki 6 departemen yaitu departemen finance, departemen sales, departemen accounting, departemen logistik, departemen purchasing, dan departemen HR. setiap departemen bekerjasama dan berkoordinasi agar kegiatan operasional PT. Telesindo Tunggal Mandiri Sukses dapat berjalan dengan baik. PT. Telesindo Tunggal Mandiri Sukses juga memiliki cabang maka dari itu diperlukan peranan divisi Human Capital yang dapat memastikan jalannya operasional perusahaan dengan baik. Selama menjalankan program magang ini penulis melihat bahwa lingkungan kerja sekarang sudahlah berbeda dimana perubahan baik produk maupun jasa yang ditawarkan terus berubah dengan cepat sehingga perusahaan harus bisa beradaptasi dengan perubahan tersebut, selain itu penulis sadar akan adanya paradigma baru yang dimana peran HR tidak hanya sebatas tugas operasional saja melainkan karena didorongnya lingkungan bisnis sekarang dan teknologi kini peran HR sudah mencakup hal hal strategis untuk membantu perusahaan dalam mencapai tujuan. Penulis melaksanakan praktek kerja magang dan mengumpulkan 800 jam kerja atau setara dengan bekerja selama 5 bulan di PT Telesindo Tunggal Mandiri Sukses sebagai Staff HRD dan menyusun laporan hasil kerja magang yang berjudul "Perubahan Paradigma Pengelolaan Human Capital Management Menjadi Lebih Stratejik dengan Pemanfaatan Teknologi". Selama melaksanakan kerja magang ini penulis memiliki tugas utama yang berkaitan dengan payroll dan lembur, penulis juga berkesempatan untuk mempelajari pentingnya adanya perubahan paradigma untuk peran HRD yang lebih stratejik dalam mengelola Sumber daya manusia.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Human Resource, Technology, Efficiency, Paradigm 8 Perubahan Paradigma..., Julian Alvi Goana, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 22 Sep 2023 22:07
Last Modified: 22 Sep 2023 23:17
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26683

Actions (login required)

View Item View Item