Peran Public Relation KOL Specialist di PT. Yosephin Global Indonesia (RocketIndo)

Jessica, Jessica (2023) Peran Public Relation KOL Specialist di PT. Yosephin Global Indonesia (RocketIndo). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (910kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (566kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (244kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (198kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (557kB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)

Abstract

Karya ilmiah ini merupakan bentuk laporan selama kurang lebih 6 bulan penulis menjalani periode magang sebagai Public Relation KOL Specialist Seeding yang kemudian dipindahkan menjadi Main Public Relation KOL Specialist untuk brand Eileen Grace Indonesia. Dalam hal ini, sebagai Main Public Relation Eileen Grace, penulis melakukan negosiasi dan komunikasi dengan banyak sekali tipe-tipe Key Opinion Leader, penulis melakukan screening dan listing Key Opinion Leader yang dapat membangun brand awareness, dan juga membawa traffic pada social media Eileen Grace serta memilih Key Opinion Leader yang dapat berdampak pada sales dari brand. Semakin tinggi traffic hingga membawa convertion yang juga tinggi, maka semakin berhasil Key Opinion Leader dalam segi pengemasan content, baik dari cara berkomunikasi maupun edukasi mengenai product. Maka dari itu pula, semakin banyak, tipe Key Opinion Leader yang dapat membawa nama baik brand dan berdampak pada conversion, maka semakin cepat brand dapat achieve target sales, hal ini menjadi pelajaran sekaligus motivasi bagi penulis untuk terus berkembang karena di perusahaan ini, penulis selalu diberikan target dan selalu ditekankan bahwa perusahaan ini berprinsip pada "can do attitude" dan "target and sales oriented", dimana jika penulis berhasil melakukan hal tersebut, penulis akan sangat diapresiasi dan berkesempatan untuk menjadi full-timer di perusahaan ini.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Key Opinion Leader, KOL Specialist, Traffic, Conversion 8 Peran Public Relation KOL Specialist di PT. Yosephin Global Indonesia (RocketIndo), Jessica, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 23 Sep 2023 21:06
Last Modified: 23 Sep 2023 22:06
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26847

Actions (login required)

View Item View Item