Fransiska, Elfie (2023) Peran Media Sosial di Swissotel Jakarta PIK Avenue. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (347kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (10MB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (192kB) |
||
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (159kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (26MB) |
||
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Restricted to Registered users only Download (52kB) |
Abstract
Media sosial sudah menjadi platform utama bagi masyarakat untuk berbisnis. Hal ini dikarenakan media sosial dapat menjadi peluang dalam berbisnis untuk memperluas jaringan pasar serta meningkatkan identitas merek. Swissotel Jakarta PIK Avenue merupakan perusahaan jasa dalam bidang perhotelan yang menjalankan aktivitas marketingnya melalui media sosial. Swissotel Jakarta PIK Avenue dalam mengimplementasikan strategi marketingnya, memanfaatkan media sosial sebagai sarana dalam mempromosikan produk serta melakukan riset pasar untuk mengoptimalkan strategi marketingnya. Penulis diberi kesempatan untuk menjalankan praktik magang selama 800 jam pada divisi Marketing Communications. Dalam divisi Marketing Communications, penulis mendapat banyak pembelajaran terhadap peran media sosial di Swissotel Jakarta PIK Avenue. Berbagai tugas dan tanggung jawab yang dilakukan penulis selama magang di divisi Marketing Communications adalah membuat perencanaan konten untuk media sosial, membuat dan mempublikasikan konten di media sosial. Melakukan pengawasan media sosial, membuat caption untuk konten media sosial, membuat interactive story, membuat press release, mendata dan mengundang KOL atau Influencer, menangani persiapan acara, membuat weekly report, membuat monthly report, membuat P&L Variance Report, Membuat daily report, dan membantu menangani proses photoshoot maupun videoshoot. Penulis menyadari bahwa seluruh tugas dan tanggung jawab harus dilakukan dengan benar agar akvititas marketing dapat menghasilkan profitabilitas yang maksimal dan menjangkau pasaryang lebih besar. Sehingga kesimpulan yang didapat penulis yaitu peran media sosial sangat berpengaruh dan dibutuhkan agar dapat menjangkau pasar yang lebih luas, memperbesar identitas merek, serta menghasilkan profitabilitas yang maksimal.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Media Sosial, Marketing, Perhotelan, Strategi Marketing |
Subjects: | ?? HD28 ?? |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 23 Sep 2023 23:07 |
Last Modified: | 24 Sep 2023 00:17 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26891 |
Actions (login required)
View Item |