Perancangan dan Pengembangan Aplikasi E-commerce Berbasis Website PT.Riztproject

Hafid Wicaksana, Dwinanda (2023) Perancangan dan Pengembangan Aplikasi E-commerce Berbasis Website PT.Riztproject. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (497kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (412kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (301kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (425kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)

Abstract

PT.Ritzproject Sinergi Visitama merupakan perusahaan yang bergerak di bidang teknologi informasi yang berdiri sejak tahun 2017. PT.Ritzproject Sinergi Visitama berperan sebagai vendor jasa perancangan dan pengembangan berbagai aplikasi sesuai dengan kebutuhan klien. Perusahaan mendapatkan permintaan untuk merancang dan mengembangkan sebuah sistem aplikasi website e-commerce atas permintaan dari salah satu klien. Dengan demikian projek tersebut diamanahkan ke peserta magang yang mendaftar diperusahaan tersebut dalam melakukang perencanaan dan pengembangan sistem. Rangkaian kegiatan magang sebagai software development (back-and) dilakukan selama 833 jam dalam perancangan dam pengembangan website e-commerce. Aplikasi penunjang perancangan dan pengembangan website menggunakan dbeaver sebagai basis data editor, visual studio sebagai aplikasi editor pemograman, kemudian terdapat Bahasa pemograman PHP dan layanan basis data MySQL. Software Development memilii peran dalam pengembangan fitur yang ada pada website e-commerce, terutama pada bagian back-end, serta memperbaiki program jika terdapat sebuah kesalahan dan bug yang muncul pada aplikasi. Hasil akhir dari projek ini berupa aplikasi website e-commerce. Aplikasi yang dirancang dan dikembangkan sudah dapat didemonstrasikan ke klien dan dapat dikembangkan kembali untuk ebberapa fitur yang belum sempat dikembangkan karena terkendala waktu. Dengan melakukan kegiatan magang ini, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan mahasiswa terhadap cara bekerja di sebuah perusahaan dan menambah pengalaman mahasiswa ketika memasuki dunia kerja.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: e-commerce, magang, html, pengembangan, php, website Perancangan dan Pengembangan Aplikasi E-commerce Berbasis Web PT.Ritzproject Sinergi Visitama, Dwinanda Hafid Wicaksana, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: ?? T70 ??
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Information System
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Sep 2023 13:36
Last Modified: 24 Sep 2023 14:38
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26921

Actions (login required)

View Item View Item