Aktivitas Event Marketing and Community Relations di PT Adhi Commuter Properti

Ramadhian, Denaldi (2023) Aktivitas Event Marketing and Community Relations di PT Adhi Commuter Properti. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (236kB)
[img]
Preview
Text
BAB I .pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (301kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (193kB)
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (915kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (915kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (156kB)
[img] Text
LAMPIRAN 2.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (151kB) | Preview

Abstract

Industri properti mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan terlebih setelah melewati, Masa Pandemi covid 19, banyak sekali industri-industri di bidang properti yang bermunculan. Oleh karena itu dibutuhkan strategi Marketing communication untuk dapat bersaing dengan kompetitor salah satunya melalui penerapan penyelenggaran Event dan mengelola hubungan dengan komunitas. Tujuan dari kerja magang ini adalah untuk mengimplementasikan konsep Event and community relation pada perusahaan tempat kerja magang. Dan perusahaan yang menjadi tempat kerja magang adalah perusahaan berbasis properti yaitu PT Adhi Commuter Properti yang merupakan anak perusahaan dari (BUMN) Badan usaha milik negara. Posisi yang dipilih dalam aktivitas magang adalah Event and Community yang berada di bawah divisi Event and Promotion. Deskripsi Pekerjaan Event and Community Meliputi, membuat perencanaan acara, melakukan eksekusi acara, dan mengelola hubungan dengan komunitas. Konsep yang digunakan dalam laporan magang ini adalah konsep Event menurut (Goldblatt, 2013) Kotler dan keller (2016), serta Konsep Community Relations Menurut (Doorley & Garcia 2015) dan (Iriantara 2019). Kendala utama dalam Proses kerja magang adalah sering terjadinya kesalahpahaman komunikasi antar divisi dengan divisi lain dan sulitnya melakukan pendekatan secara personal dengan beberapa komunitas dikarenakan perbedaan tujuan. Setelah dilakukan aktivitas magang selama 70 hari, didapatkan kesimpulan yaitu terdapat beberapa persamaan dalam proses penyelenggaraan Event dan juga kegiatan community relations yang sesuai dengan konsep-konsep yang dipelajari selama di mata kuliah Special Event and Community relations.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Event, Marketing Communication, PT Adhi Commuter Properti, Community Relation.
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 380 Commerce, communications transportation
300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing)
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 25 Sep 2023 05:00
Last Modified: 25 Sep 2023 05:00
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26961

Actions (login required)

View Item View Item