Perancangan Visual Instagram Stories untuk PT. C Channel Indonesia

Nugroho, Denifia (2019) Perancangan Visual Instagram Stories untuk PT. C Channel Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (693kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (856kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (763kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

PT. C CHANNEL Indonesia merupakan perusahaan start-up yang didirikan pada Oktober 2016. PT.C CHANNEL Indonesia awalnya bernama PT. Media Makmur, yang kemudian diakuisisi oleh PT. C CHANNEL Jepang. Sejak itu, PT. Media Makmur berubah nama menjadi PT. C CHANNEL Indonesia. PT. C CHANNEL Indonesia bergerak di bidang media dalam bentuk video, dengan konten “How-To Video” dan berdurasi kurang lebih 1 menit. Penulis memilih PT. C CHANNEL Indonesia sebagai tempat untuk menjalani praktik kerja magang karena PT. C CHANNEL Indonesia merupakan perusahaan start-up dimana setiap orang diharapkan untuk dapat menyumbangkan ide dan bertanggung jawab dengan ide tersebut. Hal ini memungkinkan penulis untuk terlibat secara langsung dalam proses perencanaan, eksekusi, hingga evaluasi. Dengan begitu, penulis berharap bisa mendapatkan pengalaman serta pengetahuan baru pada dunia kerja yang sesungguhnya. Praktik kerja magang dimulai dari tanggal 28 Januari 2019 hingga 12 April 2019, dengan total 345 jam. Selama praktik kerja magang, pekerjaan utama yang penulis dapatkan adalah merancang Instagram stories untuk setiap harinya. Kendala yang penulis alami selama menjadi Graphic Design Intern di PT. C CHANNEL Indonesia adalah belum adanya visual guideline, sehingga setiap Instagram stories tidak selalu memiliki gaya visual yang sama. Jadi, kesimpulan yang bisa penulis ambil adalah bahwa praktik kerja magang di perusahaan start-up sangat baik untuk mendapatkan pengetahuan baru dan lebih luas, serta melatih penulis untuk mengatasi berbagai kesulitan dan tantangan yang mungkin terjadi saat bekerja kelak.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: magang, desain grafis, media sosial, instagram story
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 03 Nov 2023 01:51
Last Modified: 03 Nov 2023 01:51
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/27016

Actions (login required)

View Item View Item