Metode promosi stand up comedy indonesia studi kasus event juru bicara world tour 2016

Devi, Degisa Vibranti (2017) Metode promosi stand up comedy indonesia studi kasus event juru bicara world tour 2016. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (208kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (679kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (903kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (694kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (602kB)

Abstract

Pandji Pragiwaksono merupakan stand up comedian yang giat mempromosikan Stand Up Comedy Indonesia melalui event dan tour. Salah satu event yang cukup sukses diselenggarakan ialah event juru bicara world tour yang diselenggarakan pada tahun 2016. Skripsi ini bertujuan untuk metode promosi yang digunakan oleh Pandji dalam mempromosikan stand up comedy Indonesia melalui event juru bicara world tour. Penelitian ini menggunakan konsep bauran promosi dari Kotler dan Armstrong. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dan menggunakan metode studi kasus. Teknik pengumpulan data yang digunakan ialah wawancara mendalam dan studi pustaka. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa Strategi komunikasi yang dilakukan mengacu pada elemen-elemen yang terdapat dalam bauran promosi seperti advertising, direct marketing, publicity/public relations, sales promotion, interactive/internet marketing, personal selling dan word of mouth. Dari 7 bauran promosi yang dijelaskan, Lumintu dalam hal ini manajemen dari Pandji Pragiwaksono sebagai penyelenggara Juru Bicara World Tour hanya menjalankan 5bauran dan metode promosi, yaitu sales promotion, advertising, internet marketing, public relations, dan juga word of mouth. Dengan menggunakan bauran promosi diatas, penjualan tiket event juru bicara world tour 85 % habis dan mendapatkan pemberitaan yang cukup baik dari berbagai media.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: promosi, bauran promosi, stand up comedy, event
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.24 Content of Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 30 Oct 2017 03:13
Last Modified: 22 Sep 2022 06:57
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/2704

Actions (login required)

View Item View Item