Peran Production Assistant di Pijaru

Kasamira, Fritzie (2019) Peran Production Assistant di Pijaru. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (917kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (922kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13MB)

Abstract

Dengan kehadiran banyak production house kini yang sangat beragam, penulis memilih Pijaru sebagai tempat melakukan proses kerja magang dengan banyak ketertarikan dan rasa penasaran yang tinggi dengan Pijaru. Karya yang dihasilkan oleh Pijaru memiliki karakteristik tersendiri yang membuatnya juga berbeda dengan production house lain. Penulis sebagai production assistant yang juga sering bekerja dalam tim videographer, mendapat banyak pengalaman dan pengetahuan baru yang belum pernah diterima selama proses perkuliahan, mulai dari berhadapan dengan orang-orang kerja sesungguhnya, mengatur waktu dengan baik supaya pekerjaan dapat selesai sesuai waktu yang sudah ditentukan, juga secara teknis dalam produksi langsung di lapangan yang tidak pernah sama dan terus berkembang. Penulis juga mendapat pengetahuan lain dalam proses produksi yang belum pernah dialami, dengan bertanya pada orang-orang di Pijaru yang tidak ragu untuk berbagi ilmu. Walaupun pekerjaan yang dilakukan penulis seringkali cukup banyak, namun dengan suasana kerja yang menyenangkan membuat penulis nyaman bekerja bersama Pijaru.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: production house, production assistant, videographer
Subjects: 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons)
700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 791 Movie industry, Circuses, TV, Radio, Puppetry, Pageantry, Animal Performances > 791.43 Film crew (director, script, actor, actress, editor, producer)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 25 Nov 2023 07:16
Last Modified: 25 Nov 2023 07:16
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/27217

Actions (login required)

View Item View Item