Alur Kerja Reporter Ekonomi di Media Online katadata.co.id

Shafira, Linia Firsty Dea (2019) Alur Kerja Reporter Ekonomi di Media Online katadata.co.id. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (985kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (930kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (888kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (19MB)

Abstract

Perkembangan dunia jurnalistik semakin maju. Media massa bahkan media online seakan berlomba dalam menciptakan inovasi. Beragam terobosan yang dibuat oleh media guna untuk memenuhi segala jenis informasi berita yang ingin diketahui oleh masyarakat. Tak terkecuali dengan kehadiran media online Katadata.co.id yang fokus pada berita ekonomi dan bisnis. Katadata.co.id merupakan media online yang menggabungkan antara media, data, serta riset online. Berbeda dengan karakteristik media online pada umumnya yang menonjolkan kecepatan dalam penyajian berita, Katadata.co.id memilih untuk menyajikan berita yang lebih mendalam dan dilengkapi dengan data-data yang diambil dari databoks Katadata.co.id. Media online tersebut berdiri sejak tahun 2012 dengan segementasi pembaca di kalangan kelas A dan A+. Penulis selama tiga bulan menjalani praktik kerja magang di Katadata.co.id memiliki tugas sebagai reporter di dalam kanal Digital dan Ekonomi Kreatif. Penulis bertanggung jawab untuk melakukan peliputan, menulis artikel dan mengabadikan foto. Penulis yang sebelumnya tidak pernah mengenal artikel ekonomi menjadi lebih banyak belajar mengenai cara penulisan artikel ekonomi yang didukung dengan data dari databoks. Penulis juga menyadari jika artikel ekonomi merupakan salah satu artikel yang diminati dan dibutuhkan oleh masyarakat, terutama yang memiliki kepentingan atau rasa keingin tahuan lebih dalam mengenai isu-isu ekonomi.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Media Online, Ekonomi dan Katadata.co.id
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 070 News Media, Journalism and Publishing
000 Computer Science, Information and General Works > 070 News Media, Journalism and Publishing > 070 News, mass media, journalism, and publishing
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 18 Dec 2023 00:35
Last Modified: 18 Dec 2023 00:35
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/27382

Actions (login required)

View Item View Item