Effendi, Anastasia Marta (2018) Peran Desain Grafis dalam Visualisasi Brand Identity pada Riposte Business & Design. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (831kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (913kB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (840kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (3MB) |
Abstract
Desain visual merupakan salah satu elemen penting dalam menentukan image sebuah brand. Oleh karena itu desainer grafis dituntut untuk memiliki kemampuan yang baik dalam mengelola elemen-elemen desain dalam menciptakan image sebuah brand. Eksplorasi elemen desain wajib dilakukan agar setiap elemen desain yang digunakan dapat memvisualisasikan konsep yang sudah ditentukan dan elemen desain dapat tervisualisasi sesuai dengan fungsinya. Mengetahui pentingya elemen-elemen desain dalam membentuk sebuah brand image, penulis memilih sebuah branding agency yang dibentuk oleh empat orang pendiri dengan latar belakang pendidikan yang berbeda. Keempat orang pendiri ini adalah Adrianus Killian dengan latar belakang pendidikan di bidang bisnis dan brand strategist, Giorgy Gunawan dengan latar belakang pendidikan di bidang robotic dan desain, Jonathan Prafa dengan latar belakang pendidikan di bidang manajemen, dan Aurel dengan latar belakang pendidikan di bidang bisnis. Perbedaan latar belakang pendidikan membuat mereka memiliki kemampuan di bidangnya masing-masing dan menjadi asset berharga bagi brand agency Riposte Business & Design. Laporan ini merupakan uraian kegiatan yang penulis lakukan selama menjalani kerja magang di Riposte Business & Design. Penulis akan lebih banyak membahas penerapan elemen-elemen desain yang digunakan dalam visualisasi konsep sebuah brand dan eksplorasi lain yang dilakukan dalam setiap proyek yang dikerjakan.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Riposte Business & Design, branding, desain visual Peran Desain |
Subjects: | 300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing) 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 19 Jan 2024 03:09 |
Last Modified: | 19 Jan 2024 03:09 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/27665 |
Actions (login required)
View Item |