Peran Project Specialist Dalam Mengembangkan E-Commerce Alfacart.Com

Stefanny, Stefanny (2017) Peran Project Specialist Dalam Mengembangkan E-Commerce Alfacart.Com. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
Halaman Awal.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (711kB)
[img] Text
Bab I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
Bab II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
Bab III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img] Text
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (716kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (711kB)

Abstract

Setiap perusahaan e-commerce tentu diharapkan dapat memenuhi dan melayani apa yang dibutuhkan oleh customer-nya. Untuk memberikan pelayanan yang maksimal, diperlukan adanya proses pembangunan website beserta proses transaksi di dalamnya yang mudah dipahami serta digunakan. kegiatan praktek kerja magang ini bermanfaat untuk menambah wawasan mahasiswa ketika terjun dalam dunia e-commerce pada umumnya dan mengetahui proses mengatasi setiap bugs dan penanganan permintaan fitur baru untuk situs Alfacart.com di PT Sumber Trijaya Lestari. Dalam menangani setiap permintaan yang masuk, baik dalam bentuk bugs ataupun penambahan fitur, akan dibuat sebuah tiket baru oleh requester di dalam sebuah tools yang dinamakan JIRA. Setelah masuk ke JIRA, akan ada seorang PIC dari tim Tech. Product yang nantinya menangani permintaan requester ini sehingga dibuatlah sebuah system documentation yang nantinya akan menjadi pedoman untuk tim development ketika hendak membangun fitur atau mengatasi bugs yang ada. Setelah pekerjaan tim development selesai, tiket ini akan masuk ke tim Quality Assurance untuk dipastikan apakah fitur atau bugs telah sesuai dengan keinginan requester atau belum berdasarkan system documentation yang telah dibuat. Apabila semua sudah sesuai dengan system documentation yang telah dibuat, maka fitur atau bugs ini dapat diaplikasikan atau diperbaiki ke dalam website sesungguhnya atau istilah pada umumnya yaitu "Live to Site".

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: kerja magang, E-commerce, JIRA, Project Specialist, Alfacart
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 658.404 Project Management
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Information System
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 13 Feb 2024 07:12
Last Modified: 13 Feb 2024 07:12
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/27978

Actions (login required)

View Item View Item