Gamifikasi Appreciative terhadap Aplikasi Tokopedia

Hansel, Derian (2022) Gamifikasi Appreciative terhadap Aplikasi Tokopedia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (430kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (286kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (567kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (750kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (333kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (174kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (670kB)

Abstract

Untuk meningkatkan kualitas pada daya pesaing pada UMKM,sebuah inovasi pada system transaksi online yang merupakan suatu ra yang dapat menerapkan pada system transaksi Online.sistem transaksi tersebut dapat dilakukan dan dikembangkan dengan cara menggunakan beberapa elemen dari Game design dan development atau biasanya disebut dengan perancangan dan pengembangan pada Game.perancangan tersebut yang biasanya dinamakan system Gamifikasi apperactive, yang biasanya dapat digunakan untuk meningkatkan loyality,merek atau branding hingga awareness, dan dapat memotivasi pada konsumen atau pengguna yang dalam melakukan sebuah system transaksi.yang menjadi suatu salah satu pada permasalahana yang biasanya terjadi dalam system Gamifikasi yaitu dalam sebuah konsep hingga desain yang secara tidak sistematis dapat dipecahkan dengan para pengguna Apperciative Inquiry. Dengan system analisa apperactive Inquiry dapat menghasilkan dan menciptakan pada penerapan gamifikasi yang dilakukan pada kelebihan UMKM, yaitu pada eksplorasi hingga pemilihan produk. Penerapan gamifikasi tersebut ditujukan untuk pembeli dan penjual, dimana dari sisi pengguna dapat memotivasi dalam melihatlihat produk dan dari sisi marketing termotivasi dalam hal menyajikan pada produknya. Gamifikasi ini memberikan keunikan dan pembeda dari pesaing sehingga dapat meningkatkan kemungkinan pembelian produk dan dengan demikian dapat meningkatkan daya saing dari UMKM.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Appreciative Inquiry, E-Marketplace, gamifikasi, UMKM.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.5 Application / Software
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Information System
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 18 Mar 2024 08:28
Last Modified: 18 Mar 2024 08:38
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/28002

Actions (login required)

View Item View Item