Prakoso, Hendro (2022) Strategi Komunikasi Pemerintah Kota Tangerang Selatan dalam Menanggulangi Covid 19. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (666kB) |
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (231kB) |
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (288kB) |
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (421kB) |
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (342kB) |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (130kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (650kB) |
Abstract
Permasalahan COVID-19 di Kota Tangerang Selatan adalah adanya pemahaman masyarakat tentang penularan virus COVID-19 yang beragam akibat adanya hoaks media sosial dan peranan strategi komunikasi Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan yang dilakukan instansi pemerintah Kota Tangerang Selatan, yaitu dengan mencari tahu strategi komunikasi yang dilakukan dalam menanggulangi penyebaran COVID-19. Penelitian ini bersifat kualitatif, dengan pendekatan studi kasus. Instrumen penelitian adalah wawancara, observasi, studi kepustakaan. Informan dalam penelitian yaitu pejabat dari Dinas Komunikasi dan Informatika, anggota masyarakat, tokoh masyarakat, dokter, wartawan dan anggota DPRD Kota Tangerang Selatan. Hasil penelitian, strategi komunikasi pemerintah Kota Tangerang Selatan dalam penanggulangan penyebaran infeksi COVID-19 dan juga hoaks yang beredar di masyarakat, upaya Pemkot difokuskan juga pada pemilihan media komunikasi, dalam pelaksanaannya dilakukan melalui berbagai media seperti: billboard, website yang dimiliki, terutama lawancovid19.tangerangselatankota.go.id dan dibantu posting media sosial youtube, twitter, facebook, dan instagram. Strategi komunikasi Pemerintah Kota Tangerang selatan cukup mendapat perhatian dari masyarakat, namun pemahaman masyarakat masih beragam dan pelanggaran protokol kesehatan masih terjadi. Pengaruh kegiatan vaksinasi memiliki akibat yang nyata dalam menurunkan jumlah orang terinfeksi COVID-19, namun upaya melawan hoaks belumlah cukup, harus ada upaya lainnya.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | COVID-19, Strategi komunikasi, Pemerintah Kota Tengerang Selatan |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.23 Media of Communication, Mass Media |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 18 Mar 2024 09:06 |
Last Modified: | 18 Mar 2024 09:12 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/28016 |
Actions (login required)
View Item |