Perancangan Digital Campaign pada Greenovibe “dari Kami untuk Bumi Pertiwi"

Rafi Ramadhan, Muhammad (2022) Perancangan Digital Campaign pada Greenovibe “dari Kami untuk Bumi Pertiwi". Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (799kB)
[img] Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (6MB)
[img] Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (630kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Masalah komunikasi yang terjadi yaitu banyaknya masyarakat yang belum munculnya awareness akibat dari industri pakaian dan limbah rumah tangga sebagai penyumbang polusi yang paling besar, sebab persentasenya tidak pemnah dipublikasikan. Tujuan penulisan tugas akhir ini adalah untuk memberikan pesan kepada masyarakat yang belum tahu bahwa dampak dari industri tersebut menduduki peringkat kedua penghasil polusi di dunia. metode yang digunakan melalui tahapan dalam penyelenggaraan digital campaign yang dinilai efektif meliputi Defining problem, Planning dan Programming, Taking action and Communicating, Evaluating the Program. Timeline kerja dilakukan dari bulan Januari hingga Juni 2022 dengan urutan pelaksanaannya mencakup research melalui riset pasar terhadap minat dan pengemasan konten dan survei data dengan interview. Pelaksanaan digital campaign meliputi tahapan pre-produksi, produksi, pasca-produksi. Digital campaign berhasil mencapai tujuan inti dari pelaksanaa annya.. Konsep digital campaign di publikasi dengan format video vertikal untuk Instagram Reels, Instagram Story dan Feeds serta di publikasi pada sosial Instagram Greenovibe. Social experiment video campaign mendapatkan penonton sebanyak 1500 dan 301 menyukai.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: kampanye digital, hidup berkelanjutan, nol sampah
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics > 333 Economics of Land and Energy > 333.7 Natural Resources and Energy, Environment
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 21 Mar 2024 06:50
Last Modified: 21 Mar 2024 06:55
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/28038

Actions (login required)

View Item View Item