Analisis Pengaruh Green Perceived Value terhadap Attitude toward Purchasing Green Products dan Implikasinya terhadap Purchase Intention: Telaah pada Green Rebel

Emely, Emely (2022) Analisis Pengaruh Green Perceived Value terhadap Attitude toward Purchasing Green Products dan Implikasinya terhadap Purchase Intention: Telaah pada Green Rebel. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (20MB)
[img] Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (579kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (7MB)

Abstract

Industri pangan yaitu makanan dan minun man mengalami pertumbuhan yang mempengarhi konsumsi dan pola makan masyarakat di Indonesia. Di tengah pandemi (Covid-19, masyarakat_membutuhkan asupan makanan yang bergizi, sehingga pola malan plant-based menjadi solusi yang tepat untuk diteraplkan. Selain karena faktor kesehatan, makanan plant-based juga memiliki dampak positif terhadap lingkungan, yaitu mengurangi jejak karbon dan emisi gas rumah kaca. Green Rebel Foods merupakan merek yang menjual produk makanan plant-based yang ramah lingkungan. Berdasarkan hasil survei yang dilakulan oleh peneliti, masyarakat sudah mengetahui produk makanan-Green Rebel, namun belum perah membeli produk malkanan tersebut. Oleb karena itu, penelitian ini dilakukan dengan tojuan untuk meningkatkan purchase intention produk makanan ramah lingkungan dari Green Rebel Foods dengan melihat faktor-faltor apa saja yang mempenganuhinya. Penelitia ini menggunakan n metode deskriptif kua ntitatif dengan teknik pengambilan sampel berupa judgemental sampling yang sesuai dengan kriteria responden yang telah ditentukan. Peneliti mengumpullan data dengan menyebarkan kuesioner online kepada 130 responden dan diolah menggunakan metode Structural Equation Model (SEM) dengan software SPSS 25 dan LISREL 8.8. Hasil dari penelitian ini me nunjuran babwa functional value, conditional value, social value, dan emotional value berpengarub positif terbadap attitude toward purchasing green products, serta attinde toward purchasing green products berpengaruh positif terhadap purchase intention.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: functional vahie, conditiongl value, social value, emotional value, attitude toward purchasing green products, purchase intention
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 640 Home and Family Management > 640 Home and Family Management > 640.7 Purchasing Guides
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 22 Mar 2024 03:56
Last Modified: 22 Mar 2024 04:13
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/28077

Actions (login required)

View Item View Item