Jonathan, Caroline (2022) Pengaruh Sales Promotion Tokopedia terhadap Purchase Decision dalam Campaign WIB Traktiran Ulang Tahun Tokopedia ke-12. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (7MB) |
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (3MB) |
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (5MB) |
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (13MB) |
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (9MB) |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (24MB) |
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (4MB) |
Abstract
Pada era serba digital ini, para e-commerce bersaing dalam menarik perhatian dan minat konsumen untuk mendorong keputusan pembelian atau purchase decision konsumen. Dalam rangka memperingati wlang tahunnya, Tokopedia menyelenggarakan campaign Tokopedia WIB Traktiran Ulang Tahun ke-12 yang berlangsung dari 17 hingga 31 Agustus 2021, Tokopedia mengadakan sales promotion dalam bentuk diskon, kupon, dan free-gift with premim yang dikomunikasikan melalui [email protected] karena itu,penelitian bertujuan untuk mengetahui penganmh sales promotion terhadap purchase decision pada WIB Traktiran Ulang Tahun Tokopedia ke-12 serta seberapa besar pengaruhnya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sifat eksplanatif dan metode survei. Pengumpulan data menggunakan kuesioner online kepada 300 responden dengan teknik purposive sampling. Populasi penelitian ini adalah followers (pengikut) Instagram @tokopedia yang melakukan pembelian pada saat promosi berlangsung (17-31 Agustus). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kegiatan sales promotion Tokopedia WIB Traktiran Ulang Tahun Tokopedia ke-12 memiliki pengaruh sebesar 61.6% terhadap purchase decision. Adapun 38.4% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Selain itu, dimensi conditions for participation merupakan dimensi yang memiliki penganh paling tinggi terhadap variabel purchase decision yaitu 45%
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Sales Promotion, Purchase Decision, Tokopedia, Waktu Indonesia Belanja (WIB) |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.82 Sales Promotion 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.8342 Consumer Behavior |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 19 Mar 2024 06:51 |
Last Modified: | 19 Mar 2024 06:56 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/28089 |
Actions (login required)
View Item |