Analisis Pengaruh Social Norms, Perceived Behavioral Control, dan Personal Attitude terhadap Women Entrepreneurial Intention

Tsania, Sweeta (2022) Analisis Pengaruh Social Norms, Perceived Behavioral Control, dan Personal Attitude terhadap Women Entrepreneurial Intention. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (712kB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (293kB)
[img] Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (558kB)
[img] Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (465kB)
[img] Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (787kB)
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (882kB)
[img] Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (253kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (13MB)

Abstract

Minat berwirausaha pada wanita di Indonesia masih rendah. Dengan adanya Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) membuat woman entrepreneurship memiliki peran penting dalam pembangunan ekonomi dan sosial serta menumbuhkan niat dalam berwirausaha. Beberapa faktor yang mempengaruhi niat berwirausaha pada wanita ialah tekanan sosial (Social Norms), sikap terhadap perilaku (Personal Attitude), dan kontrol perilaku (Perceived Behavioral Control) yang sangat berperan penting untuk meningkatkan niat wanita dalam berwirausaha. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif dengan mengumpulkan jumlah responden sebanyak 125 wanita melalui googleform. Dalam pengambilan sampel peneliti menggunakan Judgemental Sampling dengan kriteria khusus yaitu wanita yang ingin membuka bisnis yang kemudian data diolah dengam software PLS-SEM. Hasil dari penelitian ini social norms terhadap personal attitude, social norms terhadapa perceived behavioral control, personal attitude terhadap women entrepreneurial intention, dan perceived behavioral control terhadap women entrepreneurial intention, mempunyai hubungan yang positif dan signifikan. Kesimpulan dalam penelitian ini ialah niat berwirausaha pada wanita dipengaruhi oleh norma sosial, sikap pribadi, dan kontrol perilaku yang dirasakan

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: social norms, personal attitude, perceived behavioral control, women entrepreneurial intention.
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 120 Epistemology > 126 The self (personal identity, personality, personal branding)
100 Philosophy and Psychology > 170 Ethics
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Mar 2024 02:54
Last Modified: 20 Mar 2024 03:01
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/28116

Actions (login required)

View Item View Item