Analisis Pengaruh App Enjoyment, Price Value, Word of Mouth, Performance, Usefulness, dan Reliability terhadap App Purchase Intention Arena of Valor

Bryan, Bryan (2023) Analisis Pengaruh App Enjoyment, Price Value, Word of Mouth, Performance, Usefulness, dan Reliability terhadap App Purchase Intention Arena of Valor. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (310kB)
[img] Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (655kB)
[img] Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (443kB)
[img] Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (522kB)
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (339kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Perkembangan industri video game semakin meningkat dan pertumbuhannya semakin pesat. Perkembangan teknologi dan informasi saat ini cukup berpengaruh dan memberikan perubahan yang signifikan terhadap industri game di Indonesia. Dengan adanya kemudahan akses internet dan juga perkembangan teknologi dan informasi yang memadai membuat minat bermain game di Indonesia semakin meningkat. Hal itulah yang memicu munculnya banyak variasi game yang diminati oleh penduduk Indonesia, salah satunya game MOBA. Arena of Valor hadir sebagai salah satu game moba multi platform dan banyak digemari dari para penggemar game Moba namun tidak kepopularannya sepopuler Mobile Legend di Indonesia dapat dilihat dari pendapatan dari kedua game tersebut bahwa Mobile Legend lebih diminati di Indonesia sehingga penelitian ini dilakukan untuk menganalisis hubungan antara App Enjoyment, Price Value, Word of Mouth about App, Performance, Usefulness, Reabilities dengan App Purchase Intention Arena of Valor. Data penelitian ini telah diolah penulis dengan metode regresi linear berganda menggunakan software IBM SPSS versi 27. Dari hasil yang didapat, variabel Price Value, Performance dan Reliability memiliki pengaruh positif kepada App Purchase intention sedangkan variabel lainnya memiliki pengaru negatif.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: App Purchase Intention, Game, Arena of Valor
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.5 Application / Software
700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 796 Athletic (Gymnastics, Weight Lifting) and Outdoor Sports and Games
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Mar 2024 01:52
Last Modified: 05 Mar 2024 04:19
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/28132

Actions (login required)

View Item View Item