Anggraini, Aplentsia Dwi (2017) Perancangan media informasi produk kain batik sanggar sukma. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Batik sudah lama dikenal sebagai warisan budaya Nusantara. Selama berabad abad, dunia mengenal batik berasal dari Indonesia. Di balik simbol-simbol dalam berbagai motif dan corak batik terdapat banyak makna dan nilai-nilai luhur yang ingin disampaikan. Batik di Indonesia telah melewati masa dan sejarah yang panjang untuk sampai pada perkembangannya yang pesat dewasa ini. Semua tidak lepas dari perkembangan zaman, pemikiran, teknologi, hingga kreativitas yang mewarnai motif dan corak batik. Seni batik di Indonesia bukan hanya seni yang indah dilihat tetapi juga seni yang dapat dipakai. Seni batik telah berkembang sedemikian pesat sehingga tidak hanya menjadi karakteristik keindahan, tetapi telah menjadi sesuatu yang bermanfaat dan bernilai jual. Hampir disetiap daerah propinsi saat ini mempunyai ciri khas Batik, begitu pula dengan Kota Depok yang sudah mencoba beberapa kali membuat ciri khas batik namun sampai saat ini masih belum dikenal oleh masyarakat luas. Pemilihan tema Batik Sukma Kota Depok oleh penulis bertujuan untuk mengangkat, memperkenalkan dan melestarikan budaya batik khas Kota Depok kepada masyarakat baik dalam maupun luar kota Depok, karena warga Depok sendiri masih banyak ya
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.23 Media of Communication, Mass Media 300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing) |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 14 Mar 2018 02:22 |
Last Modified: | 24 Nov 2022 06:21 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/2816 |
Actions (login required)
View Item |