Implementasi Scale Ionian pada Iklan Komedi Entrefine

Pondaag, Jonathan (2023) Implementasi Scale Ionian pada Iklan Komedi Entrefine. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (245kB)
[img] Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (245kB)
[img] Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (269kB)
[img] Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (252kB)
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (322kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (917kB)

Abstract

Audio menjadi salah satu unsur yang ada di dalam sebuah video. Audio pun juga memiliki unsur-unsur lagi didalamnya. Unsur-unsur tersebut seperti dialog, ambient, sound effect, dan tentunya musik (music scoring). Musik dapat berperan penting, salah satunya terhadap iklan. Musik dalam iklan merupakan hal yang sangat penting karena dapat memberikan dampak positif seperti peningkatan penjualan suatu perusahaan yang menggunakan music pada iklan. Oleh karena itu penulis akan merancang sebuah musik untuk sebuah iklan dari ENTREFINE. Iklan tersebut akan bergenre komedi. Maka dari itu penulis akan menggunakan teori scale ionian dengan tujuan menciptakan music yang komedik. Ada pula teori-teori pendukung lainnya seperti harmoni dan artikulasi. Dalam penulisan ini, penulis akan menjelaskan fungsi dari teori scale ionian dalam iklan ENTREFINE yang bergenre komedi. Dengan begitu, hasil music scoring yang menggunakan scale ionian bisa sesuai dengan iklan komedi ENTREFINE.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Audio, komedi, genre, music scoring.
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
700 Arts and Recreation > 780 Music > 780 Music
700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 792 Stage Presentations (Ballet, Stand Up Comedy, Dance, Opera, Pantomime, Theater, Musical Plays)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 07 Mar 2024 08:09
Last Modified: 07 Mar 2024 08:45
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/28175

Actions (login required)

View Item View Item