Joel Krisnawan, Jonathan (2023) Pengaruh Konten Instagram @48time terhadap Brand Image JKT48. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (651kB) |
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (240kB) |
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (316kB) |
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (347kB) |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (388kB) |
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (199kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Perkembangan media mulai berkembang menjadi media baru. Selain itu, metode pemasaran sudah merambah pada pemasaran media sosial diberbagai sektor, salah satunya pada dunia hiburan. Melihat perkembangan dan penggunaan metode pemasaran media sosial di dunia hiburan tanah air dan adanya fandom yang tercipta pada JKT48, menimbulkan pertanyaan mengenai cara konten Instagram dapat memengaruhi citra JKT48, khususnya pengikut akun @48time. Peneliti ingin mengkaji bagaimana dan seberapa besar konten yang dipublikasikan oleh akun @48time memengaruhi citra milik JKT48 melalui respon dari para pengikutnya dengan melihat implementasi dari teori Stimulus Organism Response. Penelitian ini berjenis kuantitatif. Metode penelitian yang dijalankan pada topik ini menggunakan metode survei. Penggunaan purposive sampling akan digunakan pada penelitian ekplorasi atau lapangan. Teknik yang dipakai pada pengukuran data survei adalah uji validitas (pearson product moment), reliabilitas (cronbach alpha), dan normalitas (kolmogorov smirnov). Berdasarkan pengolahan data dan melalui uji koefisien determinasi, didapatkan besarnya pengaruh variabel bebas (X) terhadap variabel terikat (Y) dipaparkan melalui nilai koefisien determinasi yang didapatkan nilainya sebesar 0,401 atau 40,1% pengaruh konten Instagram @48time terhadap citra merek JKT48 dan sebesar 59,9% sisanya adalah faktor lain yang memengaruhi brand image tidak diteliti dalam penelitian ini. Maka, dapat ditarik kesimpulan bahwa H0 ditolak dan H1 diterima dengan pernyataan terdapat pengaruh konten pada akun Instagram @48time terhadap citra JKT48.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | fandom, teori S-O-R, interaksi, citra merek, JKT48 |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 08 Mar 2024 01:04 |
Last Modified: | 08 Mar 2024 01:11 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/28184 |
Actions (login required)
View Item |