Analisis Pengaruh Environmental Consciousness, Eco-label, Attitude, Green Advertising, dan Price terhadap Green Product Buying Decision di Kalangan Millennial Jabodetabek: Telaah pada Green Product Emina Natura Pal

Widjaja, Tiaranita (2023) Analisis Pengaruh Environmental Consciousness, Eco-label, Attitude, Green Advertising, dan Price terhadap Green Product Buying Decision di Kalangan Millennial Jabodetabek: Telaah pada Green Product Emina Natura Pal. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (264kB)
[img] Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (734kB)
[img] Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (464kB)
[img] Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (791kB)
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (180kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (7MB)

Abstract

Permasalahan lingkungan yang terjadi dalam beberapa tahun terakhir menjadi masalah yang cukup serius. Konsumen generasi milenial dilaporkan lebih peduli terhadap lingkungan, tapi pada kenyataannya di negara berkembang seperti Indonesia kesadaran masyarakat akan kesehatan dan lingkungan masih rendah terutama dalam penggunaan green skincare product. Hal ini menjadi sebuah peluang besar bagi produsen untuk berlomba- lomba mengeluarkan produk ramah lingkungan, salah satunya perusahaan Emina mengeluarkan produk “Emina Natura Pal”. Sehingga penelitian ini dilakukan dengan berfokus pada Green Product Buying Decision dari produk Emina Natura Pal. Metode penelitian yang digunakan adalah kuanttatif deskriptif. Penelitian ini menggunakan 135 responden dengan metode pengukuran skala likert 1-5, kemudian pengolahan data menggunakan SPSS versi 25. Penelitian ini memilki 5 variabel independent (Environmental Consciousness, Eco-label, Attitude, Green Advertising dan Price) dan memiliki 1 variabel dependent (Green Product Buying Decision). Temuan dari hasil penelitian yang telah dilakukan adalah adanya pengaruh positif dari variabel Eco-label terhadap Green Product Buying Decision, kemudian Attitude terhadap Green Product Buying Decision, serta Green Advertising terhadap Green Product Buying Decision. Dalam penelitian ini juga di temukan terkait dengan pengaruh yang tidak positif yaitu dari variabel Environmental Consciousness terhadap Green Product Buying Decision dan Price terhadap Green Product Buying Decision.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Environmental Consciousness, Eco-label, Attitude, Green Advertising, Price, Green Product Buying Decision.
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics > 333 Economics of Land and Energy > 333.7 Natural Resources and Energy, Environment
600 Technology (Applied Sciences) > 660 Chemical Engineering > 668 Technology of Other Organic Products > 668.5 Parfumes and Cosmetics
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Mar 2024 01:29
Last Modified: 08 Mar 2024 01:33
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/28188

Actions (login required)

View Item View Item