Pengaruh Celebrity Endorsement terhadap Purchase Intention: Telaah pada Instagram @SamsungIndonesia

Rakeen Genta Ramadhan, M. (2023) Pengaruh Celebrity Endorsement terhadap Purchase Intention: Telaah pada Instagram @SamsungIndonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img] Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Penggunaan intertnet mempunyai manfaat tersendiri bagi masyarakat karena dengan menggunakan internet masyarakat mampu mendapatkan ilmu pengetahuan yang tiada batas serta dapat untuk berkoneksi dengan orang-orang diluar sana. Per Januari 2023 sebanyak 77% dari populasi di Indonesia sudah terkoneksi dengan internet dimana hal tersebut didukung dengan adanya peran pemerintah di Indonesia dan didinkung dengan persebaran smartphone di Indonesia. Oppo, Sasmung, Vivo, Xiaomi, dan Realme menjadi top lima penguasa pangsa pasar smartphone di Indonesia saat ini. Samsung yang menjadi raja pangsa pasar smartphone di dunia tampaknya tidak mampu melakukan hal yang sama di Indonesia dimana Samsung harus dikalahkan dengan merek smartphone China dalam beberapa tahun terakhir. Salah satu strategi yang dimanfaatkan oleh Samsung untuk menarik minat beli konsumen di Indonesia adalah menggunakan strategi celebrity endorsement dengan bekerjasama dengan celebrity-celebrity ternama di Indonesia dengan harap mampu untuk mengalahahkan dominasi merek smartphone asal China Indonesia. Penelitian ini menggunakan variabel celebrity endorsement dengan tiga dimensi, brand loyalty, consumer perception of quality,dan purchase intention. Penelitian ini menggunaakan metode non probability sampling dengan data dari 137 responden yang kemudian diolah dengan menggunakan software Smart PLS 4. Temuan dari penelitian ini adalah celebrity endorsement tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap purchase intention, celebrity endorsement mempunyai penganh signifikan positif terbadap brand loyaity, celebrity endorsement mempunyai pengaruh signifikan positif terhadap consumer perception of quality, consumer perception of quality mempunyai pengarih signifikan positif terhadap brand loyalty, consumer perception of quality mempunyai penganubh signifikan positif terhadap purchase intention dan brand loyalty mempunyai pengaruh siginifikan positif teradap purchase intention.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Smartphone, celebrity endorsement, brand loyalty, consumer perception of quality, purchase intention. Samsung,
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel
700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 13 Mar 2024 07:05
Last Modified: 13 Mar 2024 07:22
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/28218

Actions (login required)

View Item View Item