Pengaruh Performance Expectancy, Effort Expectancy, Social Influence, Facilitating Condition, Hedonic Motivation, Price Value, Habit, dan Content Piracy terhadap Purchase Intention pada Pengguna Prime Video di Indonesia

Devia Salsabila, Herdiana (2023) Pengaruh Performance Expectancy, Effort Expectancy, Social Influence, Facilitating Condition, Hedonic Motivation, Price Value, Habit, dan Content Piracy terhadap Purchase Intention pada Pengguna Prime Video di Indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (519kB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (318kB)
[img] Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (587kB)
[img] Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (592kB)
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (177kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (6MB)

Abstract

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi baik di dunia maupun di Indonesia mengalami pertumbuhan yang signifikan. Dengan perkembangan teknologi dan informasi yang semakin cepat membuat pengguna semakin terbiasa menggunakan smartphone, layanan streaming video dalam hal menonton film. Di Indonesia terdapat berbagai macam platform streaming yaitu Netflix, HBO, Disney+ Hotstar, iTunes, Google dan Prime Video. Meskipun ada berbagai macam pilihan aplikasi video streaming, tetapi untuk pengguna Prime Video di Indonesia masih terbilang sedikit dibandingkan pesaingnya hanya mendapatkan sekitar 8% dari total yang menggunakan layanan tersebut. Berdasarkan penjelasan yang telah diuraikan diatas, maka diperlukan penelitian mengenai Prime Video secara spesifik untuk mengetahui apakah variable Performance Expectancy, Effort Expectancy, Social Influence, Facilitating Conditions, Hedonic Motivations, Price Value, Habit serta Content Piracy terhadap Purchase Intention pada pengguna Prime Video di Indonesia. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan jenis desain penelitian conclusive research design karena penelitian ini ingin melakukan pengujian terhadap hipotesis dan mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi Performance Expectancy, Effort Expectancy, Social Influence, Facilitating Conditions, Hedonic Motivations, Price Value, Habit serta Content Piracy terhadap Purchase Intention Telaah pada pengguna Prime Video. Jenis conclusive research design yang digunakan yaitu, descriptive research dikarenakan peneliti ingin menjelaskan fenomena yang terjadi serta memberikan alternatif berupa solusi untuk memecahkan masalah Prime Video di Indonesia. Teknik pengambilan sample teknik non-probability sampling jenis judgmental sampling dengan total sample sebanyak 269 responden menggunakan software SPSS versi 25. Hasil dari penelitian ini mengungkapkan bahwa Performance Expectancy, Social Influence, Facilitating Conditions, serta habit memiliki pengaruh terhadap Purchase Intention. Sedangkan variable Effort Expectancy, Hedonic Motivations, Price Value, serta Content Piracy tidak memiliki pengaruh terhadap Purchase Intention.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Teknologi, streaming video, Performance Expectancy, Effort Expectancy, Social Influence, Facilitating Conditions, Hedonic Motivations, Price Value, Habit, Content Piracy & Purchase Intention.
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 770 Photography, Computer Art, Cinematography, Videography, Film, Movie
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 13 Mar 2024 07:38
Last Modified: 13 Mar 2024 07:53
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/28221

Actions (login required)

View Item View Item