Peran dan Alur Creative Marketing Production di Kompastv

Yovita, Yovita (2017) Peran dan Alur Creative Marketing Production di Kompastv. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
Halaman Awal.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (964kB)
[img] Text
Bab I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
Bab II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
Bab III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (920kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Tidak lama setelah reformasi terjadi, peta media massa di Indonesia telah berubah secara drastis. Media cetak terus berkembang, dan sementara itu media elektronik berkembang lebih cepat lagi seiring berkembangnya teknologi yang ada. Hal ini tentunya menjadi industri yang menarik dan menggiurkan bagi para pemilik modal karena keadaan yang menjadi semakin menjanjikan. Ditambah lagi dengan adanya pemasukan utama dari iklan yang menjadi salah satu unsur utama roda kehidupan media. Dan salah satu televisi yang saat ini ikut bersaing adalah KompasTV. Agar sebuah perusahaan tetap berjalan, tentu dibutuhkan sirkulasi keuangan yang baik, sehingga dapat menghidupi keberadaan perusahaan tersebut. Salah satunya adalah divisi marketing production yang ada didalam departemen sales & marketing yang menjadi salah satu kunci sirkulasi keuangan yang ada dalam perusahaan. Marketing production memilik tim nya sendiri yang dipimpin oleh seorang produser eksekutif. Tentunya dalam sebuah tim, harus terdiri dari beberapa pekerjaan agar mendukung keberlangsungan tim itu sendiri. Dalam sebuah produksi, dibutuhkan seoang creative yang dapat mengembangan konsep sebuah produksi, baik itu konsep produksi dengan program talkshow, program feature, dan juga program dokumenter. Penulis mendapat kesempatan untuk melakukan kerja magang di marketing production KompasTV sebagai creative. Selama proses kerja magang, penulis tak hanya mempelajari peran seorang creative dalam sebuah produksi, namun juga mempelajari alur kerjanya.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: creative, marketing production, KompasTV
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 070 News Media, Journalism and Publishing
Divisions: Faculty of Communication > Digital Journalism
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 28 Feb 2024 07:45
Last Modified: 28 Feb 2024 07:45
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/29482

Actions (login required)

View Item View Item