Kusumawardhana, Prahara Galih (2017) Peran Tim Kreatif di VIP Production House. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN AWAL.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (8MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (804kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (4MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (16MB) |
Abstract
Industri penyiaran di Indonesia telah mengalami perkembangan pesat dari tahun ke tahun. Salah satu media penyiaran yang digemari masyarakat adalah televisi. Televisi merupakan sebuah industri media yang menampilkan konten audio-visual sebagai nilai jual terhadap penonton. Tayangan yang ditampilkan bersifat informatif, menarik, dan menghibur Dewasa ini, banyaknya jumlah stasiun televisi di Indonesia mengakibatkan persaingan untuk menghasilkan sebuah program yang unik dan berbeda dengan stasiun televisi lain namu tetap digemari oleh penonton. Atas dasar itu, setiap stasiun televisi tidak hanya memproduksi sebuah program di dalam studio saja tetapi menggunakan jasa production house untuk menghasilkan program yang berkualitas. Untuk menjawab persaingan tersebut, Kompas Gramedia Group Of Magazine membuat sebuah divisi yang bernama VIP Production House yang menangani pembuatan program televisi, TVC, dan video digital. Penulis melakukan praktik kerja magang di VIP Production House bertujuan untuk mempelajari bagaimana tim kreatif bekerja untuk menghasilkan sebuah program yang unik dan berkualitas. Penulis juga mempelajari bagaimana cara memproduksi sebuah program yang baik mulai tahap persiapan praproduksi, tahap produksi, dan tahap pasca produksi. Praktik kerja magang adalah mata kuliah wajib yang ditetapkan oleh Universitas Multimedia Nusantara sebagai persyaratan untuk memperoleh gelar S- 1. Selama proses kerja magang, mahasiswa diharapkan dapat menerapkan pengetahuan yang telah diperoleh selama proses perkuliahan dalam dunia kerja.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Production House, produksi, program televisi, kreatif. |
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 791 Movie industry, Circuses, TV, Radio, Puppetry, Pageantry, Animal Performances 700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 791 Movie industry, Circuses, TV, Radio, Puppetry, Pageantry, Animal Performances > 791.43 Film crew (director, script, actor, actress, editor, producer) |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 19 Apr 2024 04:05 |
Last Modified: | 20 Nov 2024 08:11 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/29924 |
Actions (login required)
View Item |