Aktivitas Online Public Relations PT Berkah Pangan Nusantara

Hermanto, Sharon (2017) Aktivitas Online Public Relations PT Berkah Pangan Nusantara. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (962kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (927kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (8MB)

Abstract

Penulis tertarik untuk melakukan kerja magang di PT Berkah Pangan Nusantara, karena saat ini industri pangan khususnya beras organik sedang mengalami peningkatan yang cukup pesat, dan dapat dilihat dari meningkatnya jumlah petani, lahan, dan juga permintaan konsumen. PT Berkah Pangan Nusantara merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di pangan khususnya beras organik yang bermerek Bestarice. Ditengah kemajuan teknologi, perusahaan perlu menerapkan teknologi untuk membangun hubungan dengan publik, membangun citra serta mempertahankan reputasi perusahaan agar terus dapat bersaing dan mendapatkan kesadaran dari customer, salah satunya adalah menerapkan Online Public Relations di dalam perusahaan. Tujuan dari magang ini adalah untuk mengetahui bagaimana cara membangun hubungan antara PT Berkah Pangan Nusantara dengan publik serta membangun citra dan mempertahankan reputasi perusahaan melalui aktivitas Online Public Relations. Aktivitas selama bekerja di PT Berkah Pangan Nusantara penulis mempelajari bagaimana mengaplikasikan sosial media (Facebook dan Instagram) perusahaan, cara menyampaikan pesan kepada publik, cara menyusun strategi dalam menyampaikan pesan, dan mengikuti berbagai event perusahaan. Simpulan dari kerja magang ini adalah Public Relations memiliki peranan yang sangat penting dimana perusahaan harus dapat membagun citra dan mempertahankan reputasi yang positif melalui aktivitas Online Public Relations. Seorang praktisi Public Relations dituntut untuk mampu berkomunikasi secara langsung dengan publik melalui sosial media. Saran untuk menghadapi persaingan yang kompetitif saat ini, PT Berkah Pangan Nusantara perlu mengembangkan kegiatan Online Public Relations, karena saat ini perkembangan digital e-commerce sudah sangat berkembang, dan aktivitas Online Public Relations di dalam perusahaan sangat dibutuhkan.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Online Public Relations, Public Relations, Sosial Media
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 22 Apr 2024 01:53
Last Modified: 22 Apr 2024 01:53
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/29959

Actions (login required)

View Item View Item