Cristofer, Stefanus (2017) Kegiatan Media Relations untuk Klien Carousell pada Golin Indonesia sebagai Konsultan Public Relations. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN AWAL.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (905kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (927kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (7MB) |
Abstract
Tantangan untuk menempatkan brand menjadi yang utama dalam benak publik di tengah kemajuan teknologi informasi dan komunikasi dengan banyaknya saluran media telah membuat perusahaan atau organisasi perlu memperhatikan perlakuan kepada segala pihak yang berhubungan dan tidak hanya melakukan pemasaran untuk menjual produk semata saja. Serta dengan tuntutan untuk transparan terlebih dalam era digital dengan persaingan semakin terbuka, melahirkan suatu fungsi manajemen komunikasi yang disebut public relations. Melalui fungsi ini maka perusahaan atau organisasi dapat menjawab tantangan, yakni dengan melakukan kegiatan media relations. Dengan tuntutan dan volume pekerjaan serta stakeholder yang terus meningkat, maka praktisi public relations membutuhkan bantuan pihak luar yaitu konsultan. Golin Indonesia sebagai bagian dari Interpublic Group dan berkantor pusat di Chicago, Amerika Serikat hadir sebagai konsultan public relations global yang membuka cabang di Jakarta. Selama praktik kerja magang di Golin Indonesia penulis mendapat kesempatan untuk membantu kegiatan media relations untuk klien perusahaan mobile commerce asal Singapura, Carousell. Kegiatan media relations yang diperbantukan penulis meliputi melakukan media monitoring, membuat media coverage report, menghitung PR value, memperbaharui media database, dan melakukan desktop research. Carousell memakai jasa Golin Indonesia sebagai perpanjangan tangan dan memenuhi kebutuhan untuk menjangkau publik dalam media landscape Indonesia.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Golin Indonesia, Konsultan Public Relations, Media Relations, Public Relations |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 070 News Media, Journalism and Publishing > 070 News, mass media, journalism, and publishing 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.23 Media of Communication, Mass Media 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 22 Apr 2024 08:16 |
Last Modified: | 22 Apr 2024 08:16 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/29977 |
Actions (login required)
View Item |