Peran Public Relations Consultant GolinHarris Indonesia

DEVINA, MICHELLA (2012) Peran Public Relations Consultant GolinHarris Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (759kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (670kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (933kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (847kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (853kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (792kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Pertumbuhan dunia bisnis yang semakin kompleks dan kompetitif saat ini membuat peran public relations semakin diperlukan untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan publiknya, guna memperoleh kepercayaan dan reputasi yang positif. GolinHarris Indonesia adalah perusahaan konsultan public relations yang memfokuskan pelayanannya pada communication strategic counsel, media relation, issue management & crisis communication, internal communication, event management, corporate communication, dan public affairs & advocacy. Sejak berdiri selama enam tahun di Indonesia, GolinHarris telah banyak menangani klien dari berbagai sektor, mulai dari sektor perbankan, consumer goods, lifestyle, properti, dan juga government relation. Pada saat melakukan praktek kerja magang, penulis memiliki tugas utama dalam membantu kegiatan media relation terutama media monitoring. Media monitoring tersebut dilakukan untuk mengukur sejauh mana pemberitaan klien di media, serta memantau berita-berita umum lainnya untuk kepentingan perkembangan bisnis klien. Adapun tugas lainnya adalah adalah membantu menangani pekerjaan klien seperti persiapan dan pelaksanaan event, media database, riset, serta perencanaan program yang dilakukan secara team work dengan konsultan. Selama melakukan praktek kerja magang di GolinHarris Indonesia, sangat disadari bahwa dalam menjalankan tugas-tugas public relations consultant dibutuhkan kemampuan berpikir yang strategis dan kreatif untuk merumuskan pesan dan program PR yang tepat bagi klien yang berasal dari sektor industri yang berbeda-beda. Wawasan yang luas, kecekatan menangani masalah, dan kemampuan berkomunikasi secara internal dan eksternal berperan penting bagi seorang praktisi Public Relations untuk dapat menjalankan tugas-tugasnya dengan baik.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: GolinHarris; Public Relations; Media Monitoring; PR Agency; Strategic Thinking
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 26 Apr 2024 06:58
Last Modified: 26 Apr 2024 06:58
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/30032

Actions (login required)

View Item View Item