Laurencia, Lusiana (2012) Peran Public Relations dalam Menunjang Aktivitas Pemasaran Pt Swiss-Belhotel International. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN AWAL.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (625kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (663kB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (852kB) |
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (778kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (584kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Pertumbuhan dari hotel tiap tahun kian meningkat mengingat prospek dari bisnis ini yang makin menjanjikan. Peningkatan tersebut tentunya didukung oleh aktivitas sales yang dikerjakan oleh manajemen, salah satunya Public Relations. Selama ini banyak pihak yang menilai aktivitas sales bukanlah bagian dari wilayah PR, melainkan marketing. Namun dalam praktiknya, banyak perusahaan yang mempekerjakan Public Relations untuk mendukung fungsi marketing. Salah satu perusahaan yang memanfaatkan peran PR untuk mendukung aktivitas dari sales adalah PT Swiss-Belhotel International. PT Swiss-Belhotel merupakan salah satu manajemen hotel yang memiliki jaringan hotel yang cukup besar di Indonesia. Di perusahaan ini, PR memiliki divisi sendiri namun apabila ditelaah dari fungsi perusahaan tersebut, divisi Public Relations ini digolongkan dalam fungsi marketing. Dalam menjalankan kerja magang ini, penulis berada di bawah kedudukan dari divisi Public Relations and Promotional. Tentunya dalam kesempatan kerja magang ini penulis mendapatkan koordinasi untuk menjalankan tugas. Dalam laporan ini, tugas dibagi secara administratif maupun non-administratif. Berberapa kendala sempat dialami oleh penulis namun dapat diselesaikan lewat solusi-solusi yang ada. Berdasarkan kerja magang ini dapat disimpulkan bahwa setiap aktivitas PR yang dilaksanakan ini dimanfaatkan untuk mendukung aktivitas sales & marketing. Public Relations lewat berbagai strateginya mendukung aktivitas penjualan dari tim marketing dengan pendekatan yang lebih halus (soft-selling). Lewat kesimpulan ini diperoleh berberapa saran yang dapat meningkatkan kinerja PR bagi perusahaan.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | industri hotel, PR, Swiss-Belhotel |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 26 Apr 2024 08:29 |
Last Modified: | 26 Apr 2024 09:28 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/30040 |
Actions (login required)
View Item |